Mahesa Jenar Siap Lakoni Jadwal Padat Babak 16 Besar

METROSEMARANG.COM – Jadwal padat di babak 16 besar Liga 2 dianggap bukan masalah serius bagi pelatih PSIS Subangkit. Kedalaman skuad dan kebijakan rotasi pemain disebut bakal sangat krusial.

PSIS sudah siap melakoni jadwal padat babak 16 besar Liga 2. Foto: metrosemarang.com

Babak 16 besar Liga 2 hanya berlangsung selama tiga pekan dan mulai diputar pada 20 September hingga 11 Oktober mendatang. Tiap kontestan rata-rata akan bertanding empat hari sekali.

Setelah menjamu PSMS Medan, selanjutnya PSIS akan away berturut-turut ke markas Persibat Batang pada 25 September dan empat hari kemudian ke kandang Persita Tangerang.

Di putaran kedua, Haudi Abdillah dkk lebih dulu menjamu Persita pada 3 Oktober dan away ke markas PSMS pada 7 Oktober, sebelum melakoni laga pamungkas kontra Persibat, 11 Oktober.

“Tidak ada masalah. Dua hari recovery ke pertandingan berikutnya masih bisa kami terima. Hanya saja pemain juga harus bisa menjaga kebugaran, termasuk asupan nutrisi yang mencukupi,” beber Subangkit, Rabu (20/9).

Selain itu, kebijakan rotasi juga dibutuhkan untuk menjaga kebugaran skuad. “Rotasi pasti ada dan di sinilah perlunya kedalaman skuad yang seimbang. Saya berharap pemain-pemain baru yang nantinya bergabung bisa cepat menyatu dengan tim,” ucapnya.

Sebelumnya, CEO PSIS Yoyok Sukawi menegaskan jika timnya sudah siap menjalani jadwal padat babak 16 besar. Menurutnya skuad racikan Subangkit sudah teruji saat harus bertanding dalam waktu yang mepet.

“Pada beberapa pertandingan terakhir putaran grup, PSIS juga sudah pernah mengalami seperti itu (jadwal padat) dan hasilnya cukup maksimal,” tandasnya.

Ucapan Yoyok tersebut merujuk pada tiga laga Mahesa Jenar saat meladeni PSIR Rembang, PPSM Magelang dan Persis Solo hanya dalam durasi 9 hari. Setelah imbang 1-1 lawan PSIR pada 11 Agustus, PSIS sukses melumat PPSM 5-0, Rabu (16/8) dan menang atas Persis 1-0 pada 21 Agustus.

Sementara GM PSIS Wahyu Winarto meminta timnya fokus meraih poin penuh atas PSMS dan tidak terganggu dengan rencana manajemen menambah pemain anyar. “Kami akan terus usahakan untuk mendatangkan pemain baru. Memang harus diakui cukup sulit, tapi kami optimistis bisa menambah pemain lagi sebelum bursa transfer berakhir,” tegasnya.

Saat ini PSIS masih berburu striker baru setelah melepas Johan Yoga. Tim Ibukota Jateng juga masih mencari tambahan pemain di lini pertahanan. Sedangkan masa pendaftaran pemain akan ditutup pada Sabtu (23/9) pekan ini. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.