Intip Inovasi Transportasi Laut, Kemenristek Kunjungi Tanjung Emas

METROSEMARANG.COM – Untuk meningkatkan pemahaman terkait inovasi layanan transportasi laut, sebanyak 40 pegawai Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) mengunjungi Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang.

Rombongan Kemenristekdikti di Tanjung Emas Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Kunjungan pegawai Kemenristek tersebut dimanfaatkan sebagai program Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV (Diklatpim IV) yang merancang konsep Benchmarking to Best Practice proyek perubahan dan membangun tim.

“Rombongan diterima langsung oleh General Manager Pelindo III Tanjung Emas di VIP Room Terminal Penumpang,” ungkap Ketua Pusdiklat Kemenristekdikti, Wisnu S Soenarno kepada metrosemarang.com, Kamis pagi (21/9).

Wisnu mengatakan ada 40 peserta rombongan yang terbagi menjadi 5 kelompok ini terlihat sangat aktif selama kunjungan berlangsung.

Para peserta nantinya dibekali kemampuan mengadopsi dan mengadaptasi keunggulan organisasi.

Mereka juga antusias untuk mengetahui jurus jitu pelayanan yang diterapkan oleh Pelindo III Pelabuhan Tanjung Emas melalui beberapa sesi tanya jawab.

Tak lupa pula, mereka diajak berkeliling ke Dermaga Nusantara, Rumah Polder, dan Terminal Pelabuhan Dalam untuk melihat fasilitas dan aktivitas bongkar muat barang serta sistem penanggulangan rob.

“Kami harapkan setelah kunjungan ini, para peserta dapat memperoleh ilmu dan menciptakan inovasi-inovasi baru yang nantinya dapat dipraktekkan di instansinya masing-masing,” akunya.

Sementara itu, General Manager Pelindo III Cabang Tanjung Emas, Agus Hermawan kemudian memaparkan inovasi-inovasi yang telah dilakukan dirinya selama memegang kendali pimpinan di Tanjung Emas.

“Kiranya melalui kunjungan ini, dapat menambah wawasan para peserta serta melihat secara langsung aktifitas yang ada di Pelabuhan Tanjung Emas,” ungkapnya. (far)

You might also like

Comments are closed.