PSIS Masih Berburu Striker

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang belum berhenti memerkuat skuad untuk mengarungi babak 16 besar Liga 2. Setelah menggaet tiga penggawa anyar, manajemen Mahesa Jenar masih berburu striker haus gol.

Melcior Majefat menjadi pencetak gol terbanyak PSIS. Mahesa Jenar masih ingin menambah striker baru untuk mendongkrak produktivitas gol. Foto: metrosemarang.com

PSIS kembali aktif di bursa transfer dengan meresmikan tiga pemain pelamar sebagai bagian Tim Ibukota Jateng. Mereka adalah Ali Khumaidi (stopper), Andi Rohmat (gelandang) dan Ronald Setmot (striker/winger).

General Manager PSIS Wahyu Winarto mengatakan, tiga pemain tersebut direkomendasikan oleh tim pelatih. Ali Khumaidi bahkan sudah mencapai kesepakatan sebelum laga lawan PSMS Medan.

“Andi dan Ronald sudah kami daftarkan dan tinggal menunggu pengesahan,” kata dia, Jumat (22/9).

Pelatih kepala Subangkit menyebut tiga pemain tersebut bisa menjadi elemen penting PSIS untuk mengarungi sisa kompetisi. Dia meminta ketiganya segera menyesuaikan dengan tim.

“Adaptasi mereka harus cepat, terutama dengan cara main PSIS. Khumaidi sudah cukup berpengalaman, sedangkan Andi juga sudah pernah menjadi bagian PSIS, sehingga proses adaptasinya mungkin lebih cepat,” ujarnya.

Ali Khumaidi sebelumnya bermain untuk Persekap Pasuruan dan pernah bergabung dengan Timnas U-23 tahun 2013. Sementara Andi Rohmat sebenarnya juga sempat bergabung di awal pembentukan tim, sebelum akhirnya berlabuh di PSS Sleman dan hengkang ke Persibas Banyumas.

“Ronald mungkin masih butuh waktu beradaptasi, tapi dia punya potensi yang bagus. Saya masih ingin tambahan striker karena nantinya Ronald akan diplot sebagai winger dan satu pemain bek sayap,” tutur pelatih 58 tahun itu.

Satu pemain pelamar sudah merapat pada sesi latihan Jumat sore di Lapangan Gedung Batu. Dia adalah Mariono, eks striker Persekap Pasuruan. Namun Subangkit belum bersedia berkomentar terkait pemain yang mencetak gol kemenangan atas PSIS di ISC B 2016.

“Bursa transfer masih diperpanjang sampai 26 September, jadi masih ada waktu untuk mencari tambahan pemain. Memang agak sulit karena kami juga harus bersaing dengan tim lain,” tukasnya.

Sebelumnya PSIS sudah melepas Johan Yoga, sehingga praktis hanya Erik Dwi Ermawansyah sebagai striker murni. Sedangkan Hari Nur Yulianto lebih sering berperan sebagai winger atau second striker.

PSIS akan melakoni laga kedua babak 16 besar menantang tuan rumah Persibat Batang, Senin (25/9) mendatang. Pada laga sebelumnya, Mahesa Jenar sukses mengandaskan PSMS Medan 2-1 lewat gol-gol Melcior Majefat dan Ahmad Agung. (twy)

You might also like

Comments are closed.