Furukawa Battery Hadirkan Teknologi Anti Meledak

METROSEMARANG.COM – Aki untuk mobil dan motor, Furukawa Battery menyematkan teknologi canggih di dalamnya yang belum dimiliki baterai lain, yaitu teknologi anti ledak. Bahkan teknologi ini sudah dipatenkan oleh pihak Furukawa Battery untuk diterapkan di setiap produknya.

Assistant Department Head PT Furukawa Indomobil Battery Sales, Ahmad Fauzi menjelaskan keunggulan Furukawa Battery, Sabtu (23/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

“Ada spiral dalam katup khusus yang mencegah terjadinya kebakaran yang disebabkan korsleting. Jadi api tidak akan menyambar dan meledak,” kata Assistant Department Head PT Furukawa Indomobil Battery Sales, Ahmad Fauzi Sabtu (23/9).

Selain itu, Furukawa menggunakan bahan timah dengan kandungan 99,9 persen, separator tipis berpori dan desain khusus yang bisa membuat umur baterai semakin awet.

Dalam pemasaran selama tiga tahun terakhir di Indonesia, Furukawa Battery mengalami peningkatan penjualan yang cukup signifikan. Setiap tahun, Furukawa Battery mencatat terjadi kenaikan sebanyak 30 persen untuk angka penjualan. Untuk satu semester 2017 ini, Furukawa Battery sudah menjual sekitar 630.000 unit.

“Di Jepang Furukawa Battery sudah berumur 104 tahun. Jadi konsumen tidak perlu khawatir dengan kualitas kami karena sudah digunakan dalam militer, satelit, kereta cepat, dan kendaraan sehari-hari,” tambahnya. (ade)

Comments are closed.