HUT ke-62 Polantas, Kapolda Minta Maaf Jika Anggotanya Arogan

METROSEMARANG.COM – Hari ulang tahun ke-62 Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang jatuh pada 22 September menjadi bahan evaluasi bagi Polda Jateng. Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono meminta masyarakat selalu memberikan kritik yang membangun agar Kepolisian bisa bertugas lebih baik untuk ke depannya.

Kapolda Jateng, Irjen Condro Kirono memberikan sambutan dalam acara HUT Polantas di CFD Pahlawan, Minggu (24/9). Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Condro juga meminta maaf kepada masyarakat jika masih ada personel Polantas yang bersikap arogan saat bertugas di jalan. Namun hal itu tentunya dimaksudkan agar tegaknya aturan untuk keselamatan bersama.

“Namun kita semua juga harus mengapresiasi para anggota Polantas yang selama ini bertugas tak kenal panas hujan, debu dan halangan lainnya demi terciptanya ketertiban berlalu lintas kita sebagai pengguna jalan,” katanya di Kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Pahlawan, Kota Semarang, Minggu (24/9).

Dia juga mengimbau kepada masyarakat yang hadir dalam perayaan HUT ke-62 Polantas untuk memberikan bimbingan kepada keluarga mengenai keamanan berlalu lintas, seperti mengenakan helm dan memperhatikan rambu-rambu.

“Orangtua juga jangan sembarangan memberikan sepeda motor kepada anaknya jika belum cukup umur. Setiap hari di Indonesia terjadi 70 hingga 80 kecelakaan yang mengakibatkan meninggal dunia. Jadi harus sangat hati-hati,” pungkasnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.