Terganjal Regulasi, Dua Pemain Ini Batal Perkuat PSIS

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang dipastikan gagal memakai jasa Andik Rohmat dan Ronald Sesmot di sisa kompetisi Liga 2. Dua pemain yang sebelumnya direkomendasikan tim pelatih tersebut terganjal regulasi sehingga tidak bisa didaftarkan sebagai pemain Mahesa Jenar.

Andik Rohmat gagal kembali berseragam PSIS karena terganjal regulasi. Foto: metrosemarang.com

Andik dan Ronald sebenarnya diproyeksikan untuk memerkuat lini tengah skuad racikan Subangkit. Keduanya juga sudah mencapai kesepakatan untuk berseragam biru PSIS dan tinggal menunggu pengesahan dari PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi.

Namun, PSIS akhirnya harus gigit jari karena dua pemain tersebut ditolak oleh PT LIB. “Andik Rohmat dan Ronald Sesmot tidak bisa didaftarkan karena ada aturan baru dari PT LIB,” kata GM PSIS Wahyu Winarto, Minggu (24/9).

Hal itu merujuk pada surat PT LIB No 322/LIB/IX/2017 tertanggal 23 September tentang Kebijakan Status Pemain dan Perpanjangan Periode III Pendaftaran Pemain Liga 2.

Dalam surat yang ditandatangani Direktur Utama PT LIB Berlinton Siahaan disebutkan bahwa klub diperbolehkan melakukan pendaftaran pemain baru apabila pemain tersebut sebelumnya tidak pernah terdaftar dan bermain untuk dua klub yang bermain di Liga 2.

Seperti diketahui, Andik Rohmat sempat bermain untuk PSS Sleman di putaran pertama fase grup. Namun, pada putaran kedua eks gelandang Persijap Jepara ini hijrah ke Persibas Banyumas.

Sedangkan Ronald Sesmot tercatat pernah memerkuat Kalteng Putra. Pemain asal Papua itu kemudian didepak karena alasan indisipliner.

Berdasarkan surat yang sama juga disampaikan bahwa bursa transfer Liga 2 tahap III yang seharusnya berakhir pada 23 September diperpanjang sampai 28 September.

Dengan kegagalan merekrut Andik dan Ronald, PSIS setidaknya masih butuh tambahan empat pemain lagi untuk mengisi pos bek sayap, gelandang, striker dan winger. Sejauh ini Tim Ibukota Jateng baru menggaet eks stopper Persekap Pasuruan, Ali Khumaidi.

Sebelumnya, head coach Subangkit menegaskan dirinya tak akan memaksakan menambah pemain jika kualitasnya pas-pasan. “Kami memang masih butuh tambahan pemain, tapi saat ini cukup sulit. Jika terpaksa gagal, kami lebih baik memaksimalkan pemain-pemain yang ada daripada merekrut pemain yang belum jelas kualitasnya,” kata dia.

Saat ini Haudi Abdillah cs tengah bersiap melakoni laga kedua babak 16 besar melawan tuan rumah Persibat Batang yang akan digelar di Stadion Moch Sarengat, Senin (25/9) sore. (twy)

You might also like

Comments are closed.