Gereja JKI Golden Gate Community Diresmikan di Graha Padma

METROSEMARANG.COM – Pendeta asal Australia, Anthony Chean memimpin petahbisan peresmian Gereja Jemaat Kristen Indonesia – Golden Gate Community Church (JKI-G2CC), Minggu (24/9). Dibangun di komplek perumahan elite Graha Padma, gereja ini menjadi yang pertama hadir di Kota Semarang.

Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

Dengan diresmikannya gereja ini, para jemaat gereja yang sebelumnya melakukan ibadah di dalam ruko Boulevard bisa langsung menempati gereja yang terletak di Jalan Boulevard Utara nomor 63 itu.

“Puji syukur kepada Tuhan dan terima kasih kepada semua pihak, tak terkecuali Pemkot Semarang yang telah membantu, terlebih dalam kepengurusan izin,” ungkap perintus Gereja JKI-G2CC Pendeta Sonny Eli Zaluchu, Senin (25/9)

Dijelaskan Sonny, proses pembangunan gereja membutuhkan waktu selama satu tahun. Pembangunan diawali dari pemberian rekomendasi oleh Sinode JKI, kemudian dilanjut kepengurusan perijinan lewat Kelurahan, Kecamatan, Kementerian Agama, Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) hingga keluarnya Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dari Pemerintah Kota Semarang.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang dijadualkan untuk melakukan penandatanganan prasasti peresmian tidak dapat hadir karena masih berada di Jakarta mengikuti kegiatan kedinasan.

“Pak Wali minta maaf izin tidak bisa hadir karena masih di Jakarta acara dinas. Sebagai yang mewakili, kami berharap kehadiran gereja ini semakin membuat keberagaman di kota ini semakin kuat. Sebab, selama ini Semarang dikenal memiliki tingkat toleransi beragama yang sangat tinggi,” ujar Kepala Arsip dan Perpusatakaan Kota Semarang Bimbong Yogatama yang mewakili Wali Kota Semarang. (yas)

You might also like

Comments are closed.