UIN Walisongo Lepas 815 Mahasiswa KKN ke Demak

METROSEMARANG.COM – Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang melepas sebanyak 815 mahasiswa yang akan melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kabupaten Demak, Selasa (26/9). Mereka disebar di empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Mranggen 19 desa, Kecamatan Karangawen 12 desa, Kecamatan Bonang 21 desa, Kecamatan Wedung tujuh desa.

Pelepasan mahasiswa KKN UIN Walisongo. Foto: istimewa

Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M), Sholihan mengatakan tema KKN kali ini yaitu Pos Pemberdayaan Keluarga berbasis program penanggulangan kemiskinan.

“Fokus utama dari KKN ini yaitu pemberdayaan di bidang agama, pendidikan ekonomi, kesehatan dan lingkungan atau pembangunan infrastuktur,” katanya.

Wakil Rektor 1 UIN Walisongo Semarang, Musahadi mengatakan kepada para mahasiswa yang akan segera berangkat menuju lokasi KKN, agar menjaga dan menjunjung nama baik almamater UIN Walisongo dengan dedikasi dan prestasi kerja yang tinggi.

Mahasiswa UIN Walisongo harus mengedepankan kemanusiaan dan peradaban dengan menjaga akhlakul karimah. Pelaksanaan KKN kali ini ditujukan untuk menumbuhkembangkan empati dan kepedulian civitas akademika UIN Walisongo terhadap berbagai permasalahan yang riil dihadapi masyarakat.

Hal ini juga menjadi bentuk partisipasi kalangan akademisi untuk mendukung tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (ade)

You might also like

Comments are closed.