Sambangi Markas Persita, PSIS Terancam Krisis Pemain

METROSEMARANG.COM – PSIS Semarang terancam krisis pemain saat away ke kandang Persita Tangerang, Jumat (29/9). Setelah Erik Dwi Ermawansyah dan M Yunus, gelandang senior M Ridwan juga harus menepi karena cedera.

Erik Dwi Ermawansyah (putih) harus melewatkan laga kontra Persita. Foto: metrosemarang.com

Mahesa Jenar mulai merasakan dampak padatnya jadwal babak 16 besar Liga 2. Erik dan Yunus gagal menuntaskan pertandingan saat laga kontra Persibat Batang, Senin (25/9). Belakangan, Ridwan yang menggantikan Erik juga bermasalah dengan kebugarannya.

“Yunus dan Erik kemungkinan harus absen lama, sekitar tiga pekan. Ridwan sepertinya juga mengalami masalah dengan kakinya,” kata head coach Subangkit usai memimpin latihan di Lapangan Gedung Batu, Selasa (26/9) sore.

Dia berharap manajemen bisa segera merampungkan proses perekrutan pemain sebelum bursa transfer ditutup, Kamis (28/9). Setelah gagal merekrut Andik Rohmat dan Ronald Sesmot, PSIS mendatangkan dua eks penggawa Tim PON Jateng, Adit Wafa dan Solichul Islam serta bintang Sragen United, Andrid Wibawa.

Adit yang terakhir kali main untuk Persijap Jepara biasa berperan sebagai gelandang sentral. Sedangkan Solichul merupakan top skor Persibas Banyumas.

Namun Subangkit menegaskan bahwa ketiganya masih akan dipantau lagi, setidaknya sampai latihan terakhir besok pagi. “Kami memang butuh tambahan striker, apalagi setelah Erik juga cedera,” dia menambahkan.

Sampai saat ini PSIS sudah menggaet dua pemain baru pada bursa transfer tahap tiga. Mantan bek sayap Madiun Putra Nanang Wahyudi didatangkan, menyusul eks kapten Persekap Ali Khumaidi yang lebih dulu merapat ke Semarang.

Sebagaimana diketahui, babak 16 besar diputar mulai 20 September hingga 11 Oktober. Selama tiga pekan, masing-masing kontestan harus melakoni enam pertandingan dengan jeda empat hari tiap laga.

Haudi Abdillah cs akan menjalani latihan terakhir di Lapangan Terang Bangsa, Rabu (27/9) pagi dan terbang ke Karawang keesokan harinya. (twy)

You might also like

Comments are closed.