Gunung Agung ‘Batuk-batuk’, Penerbangan Semarang-Bali Masih Diminati

METROSEMARANG.COM – Otoritas Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang menyatakan aktivitas penerbangan di rute Semarang-Bali PP hingga saat ini masih dinyatakan aman walaupun Gunung Agung terus mengalami peningkatan vulkanik.

General Manager PT Angkasa Pura I Kantor Cabang Bandara Ahmad Yani Semarang Kol Cpn Maryanto. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Ahmad Yani Semarang Maryanto, memantau sejauh ini penerbangan di dua wilayah itu masih tergolong aman.

Pihaknya bahkan mendapati jumlah penumpang pesawat rute Semarang-Bali PP tetap meningkat dan tidak terpengaruh naiknya status Gunung Agung pada level IV atau awas.

“Satu hari ada dua kali jadwal penerbangan dan itu (penumpangnya) penuh terus,” akunya, Rabu (27/9).

Ia pun menegaskan bahwa sementara ini belum ada kendala apapun. Pasalnya, Bandara I Gusti Ngurah Rai di Denpasar belum ditutup. Sehingga kegiatan penerbangan cenderung aman dan tidak mengalami masalah yang berarti.

Lebih jauh ia menjelaskan pihak bandara kini telah mempersiapkan hal-hal teknis untuk mengantisipasi jika Gunung Agung meletus.

“Upaya kami yaitu bila Denpasar ditutup, pesawat akan diminta kembali ke Semarang atau dialihkan ke Makasar apabila sudah terlanjur dekat,” kata Maryanto. (far)

You might also like

Comments are closed.