Direksi XL Axiata Terima Satyalancana Pembangunan

METROSEMARANG.COM – Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini dan Direktur Chief Service Management Officer Yessie D. Yosetya menerima penghargaan Satyalancana Pembangunan Bidang Pos dan Telekomunikasi dari Pemerintah Republik Indonesia.

Penyerahan satyalancana pembangunan kepada Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk, Dian Siswarini dan Direktur Chief Service Management Officer Yessie D. Yosetya. Foto: istimewa

Dian Siswarini dinyatakan telah berjasa sejak tahun 2015 memperkenalkan teknologi aplikatif ke masyarakat dengan menghadirkan aplikasi m-Fish berbasis teknologi selular sehingga membantu meningkatkan kualitas dan produktivitas hidup nelayan Indonesia, serta mendukung program pembangunan nasional melalui pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi.

Sementara Yessie D. Yosetya dinyatakan berjasa pada tahun 2013-2015 sebagai Direktur Service Management Officer XL Axiata telah berhasil membangun teknologi informasi dan telekomunikasi berupa 26 ribu BTS 3G, serta pada tahun 2016 berupa 8.500 BTS 4G LTE di 100 kota di Indonesia dalam enam bulan sehingga meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat Indonesia melalui hadirnya layanan internet cepat.

“Kami memaknainya sebagai pengakuan dari pemerintah Republik Indonesia atas kiprah nyata kami di XL Axiata dalam mendukung pembangunan nasional melalui penyediaan infrastruktur dan layanan telekomunikasi di berbagai wilayah Indonesia,” kata Dian, Jumat (29/9).

Sementara itu Yessie D. Yosetya menyatakan XL Axiata akan terus memperluas wilayah jangkauan infrastruktur layanan telekomunikasi dan internet hingga ke pelosok-pelosok daerah sehingga bisa mengakselerasi berbagai bidang pembangunan yang sedang digalakkan pemerintah. (ade)

You might also like

Comments are closed.