Nonton Film G30S/PKI untuk Ingatkan Bahaya Paham Komunisme

METROSEMARANG.COM – Sejumlah elemen masyarakat di Kota Semarang memastikan akan menggelar nonton bareng film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S/PKI). Meskipun film garapan Jajang C Noer itu menuai kontroversi pro dan kontra di masyarakat.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Kota Semarang, Joko Santoso saat mengukuhkan Sasana Bela Diri Jaga Raga, Minggu (7/2). Foto: metrosemarang.com/dok

Salah satunya adalah Pemuda Pancasila Kota Semarang yang rencananya akan menggelar nonton bareng film G30S/PKI. Kegiatan tersebut rencanya akan dilakukan pada Sabtu (30/9) malam besok di Lapangan Taman Seteran Kecamatan Semarang Tengah.

Nonton bareng ini bahkan didukung sejumlah ormas kepemudaan di Kota Semarang. Dan didukung Kodim 0733BS Semarang serta ormas lainnya.

”Aksi nonton bareng film G30S/PKI inihanya untuk mengingatkan kita semua khususnya generasi muda sekarang, akan bahaya paham komunime yang dibawa PKI,” kata Ketua Pemuda Pancasila Kota Semarang, Joko Santoso, Jumat (29/9).

Joko Santoso menjelaskan, kegiatan nonton bareng film G30S/PKI tersebut hanya untuk mengingatkan akan bahaya paham komunisme. Bukan melihat dari sisi benar atau tidaknya sejarah G30S/PKI.

”Film ini sudah tidak sesuai aslinya, sudah diedit dari durasinya semula 3 jam menjadi hanya sekitar 1 jam. Banyak dipotong disesuaikan dengan perkembangan saat ini, termasuk adegan-adegan sadis sudah tidak akan ada lagi,” jelasnya.

Joko Santoso berharap, dengan nonton bareng tersebut masyarakat paham akan paham komunisme dan bahayanya. (duh)

You might also like

Comments are closed.