Rayakan HUT ke-72 TNI, Prajurit Kopassus Pamerkan Senjatanya di Simpang Lima

METROSEMARANG.COM – Sejumlah prajurit Grup 2 Kopassus memajang ragam senjatanya dalam ajang pameran alat utama sistem pertahanan (alutsista) di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, 30 September-1 Oktober.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman meninjau pameran alutsista di Simpang Lima. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Pameran yang diikuti prajurit baret jingga tersebut dalam rangka memperingati HUT ke-72 TNI di Semarang.

Pangdam IV Diponegoro, Mayjen TNI Tatang Sulaiman menyebut bila pameran persenjataan itu demi mendekatkan prajurit dengan masyarakat luas.

Lebih lanjut, Tatang menekankan kepada prajuritnya agar memberikan stimulan bagi terwujudnya kebersamaan dan persatuan bagi segenap komponen bangsa.

Hal ini, ungkapnya termasuk memenuhi rasa ingin tahu warga Kota Lumpia terhadap kekuatan alutsista milik Kodam IV Diponegoro.

“Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat merasa memiliki kebanggan terhadap upaya modernisasi yang telah dilakukan TNI, dalam rangka menjaga kedaulatan NKRI,” kata Tatang.

Sedangkan, Letkol (Cpl) Hezron Herman, panitia acara alutsista menjelaskan selain prajurit Koppasus, juga masih ada 21 unit satuan yang ikut ambil bagian dalam pameran senjata di Simpang Lima. Mulai Akademi Militer Magelang, Paldam IV Diponegoro, Yonif 400/R, Yon Kav-2/Tank dan masih banyak lagi.

Ragam senjata yang ditampilkan berupa, kendaraan umum, taktis, hingga tempur. Kemudian ada pula seragam berbagai satuan dan senjata serbu jarak dekat dan jauh. (far)

You might also like

Comments are closed.