Maju Pilgub, Waketum Gerindra Umbar Janji di Hadapan Buruh

METROSEMARANG.COM – Wakil Ketua Umum (Waketum) Gerindra, Ferry Juliantono semakin intens menyambangi Kota Semarang untuk memperkenalkan posisinya sebagai bakal calon gubernur (Bacagub).

Deklarasi buruh Jateng dukung Ferry Juliantono sebagai Bacagub. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Hari ini, Minggu (1/10), Ferry mengajak ratusan buruh yang tergabung dalam Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) untuk menyambangi kantor DPD Gerindra Jateng di Jalan Kanguru Raya, Gayamsari.

Terlihat hadir di tengah massa ada aktivis buruh, Ade Kenzo, Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto serta jajaran pengurus partai berlambang kepala garuda itu.

“Pada hari ini saya mendapatkan dukungan moriil dan politik dari para buruh seluruh Jawa Tengah untuk mendukung pencalonan sya di Pilgub Jateng 2018,” kata Ferry di hadapan para buruh.

Ia pun memuji kehadiran Ade Kenzo yang turut hadir dalam sosialisasi pencalonannya di Semarang. Ia menyebut Ade sebagai aktivis yang getol memperjuangkan hak-hak buruh. Mulai dari berjalan kaki sejauh ratusan kilo (long march) dengan keringat yang bercucuran demi peningkatan kesejahteraan buruh.

Dirinya sendiri juga dikenal vokal memperjuangkan kesejahteraan buruh. Bahkan, saat berdemonstrasi menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), ia sempat ditangkap dan dijebloskan penjara.

“Harga BBM memang batal naik, tetapi saya dipenjara setahun. Itu masih ditambah jadi tahanan kota dua tahun. Itu perjuangan saya demi rakyat Indonesia,” ungkapnya.

Sembari memperkenalkan diri sebagai Bacagub Gerindra, ia sesumbar bakal mengedepankan hak-hak buruh jika menang Pilgub nanti.

Seorang gubernur, katanya harus bisa menyediakan rumah sakit untuk mengakomofir kesehatan para buruh.

“Selain itu, saya akan memperhatikan penyediaan rumah-rumah yang layak bagi buruh. Selain upah tentunya ada jaminan hidup yang lainnya yang akan diperhatikan oleh kami,” tuturnya. (far)

You might also like

Comments are closed.