Pilgub Jateng, PAN bakal Umumkan Nama ‘Jagoannya’ Akhir Oktober

METROSEMARANG.COM – Partai Amanat Nasional (PAN) tengah mematangkan nama-nama calon yang bakal diusung di bursa Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah 2018. Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan ada tiga nama kuat yang akan dipilih menjadi salah satu calon gubernur maupun wakil gubernur yang maju di Pilgub nanti.

Ketum PAN Zulkifli Hasan saat memberikan keterangan kepada awak media di Auditorium Unnes Sekaran Gunungpati, Senin (2/10). Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

“Yang satu tentunya ada nama Pak Ganjar, kemudian ada Pak Marwan dan Pak Sudirman Said. Kita lihat perkembanganya. Kita sedang menyurvei masyarakat Jateng maunya yang mana,” kata Zulkifli usai menjadi pembicara utama dalam Seminar Nasional Empat Pilar Kebangsaan di Auditorium Universitas Negeri Semarang (Unnes) Sekaran, Gunungpati, Senin (2/10).

Ia menyebut Sudirman Said sebagai sosok potensial yang layak diusung lantaran punya track record bersih di roda pemerintahan.

Sedangkan Marwan Jafar, ia melihat sosoknya sudah teruji di kancah politik nasional. Masih ada nama Ganjar Pranowo yang ia anggap sebagai sosok incumbent yang paham betul mengenai seluk-beluk masyarakat Jawa Tengah.

“Pak Sudirman sosok yang bersih, Pak Marwan pengalaman di dunia politik dan Pak Ganjar dari incumbent. Yang pasti kita akan berkoalisi karena posisi kita yang tidak memungkinkan kecuali PDIP,” cetusnya.

Ia menegaskan nama calon yang bakal diusung partainya akan diumumkan paling lambat pada bulan ini. “Kita akan umumkan namanya di bulan Oktober,” ujar Zulkifli lagi.

Teman koalisi partainya sudah ada tiga yang dijajaki yakni PDIP, Gerindra dan PKB. Ketiganya sama-sama memiliki kans kuat untuk menemani PAN bertarung di bursa Pilgub 2018 nanti. (far)

You might also like

Comments are closed.