Serunya Mengajarkan Profesi di Kelas Inspirasi

METROSEMARANG.COM – Kelas Inspirasi Semarang kembali menyelenggarakan Hari Inspirasi pada Sabtu (30/9) kemarin. Kegiatan ini dilaksanakan di 22 SD di Kabupaten Semarang dan Kota Semarang.

Kelas Inspirasi menjadi pengalaman menarik bagi para Relawan. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Kelas Inspirasi menjadi pengalaman tersendiri bagi relawan yang berpartisipasi. Salah satunya Muhamad Aria N, seorang Dokter Umum asal Purwodadi ini mengaku senang bisa megikuti Kelas Inspirasi Semarang IV ini.

Ini merupakan kali pertamanya mengikuti Kelas Inspirasi Semarang. Namun ia mengaku sebelumnya pernah mengikuti kegiatan serupa di kota lain seperti Grobogan, Purworejo, Brebes, Temanggung, Pemalang, Bojonegoro, dan Nganjuk.

“Ya saya memang seneng mengajar anak-anak SD, bisa mengenalkan profesi saya sebagai dokter juga, dan mungkin bisa menjadi cita-cita mereka kalau sudah besar nanti,” ujarnya.

Aria juga mengatakan, selama mengikuti kegiatan kelas inspirasi ini ia juga bisa belajar tentang karakteristik siswa dari berbagai daerah. “Ya selain menginspirasi tentunya saya juga mendapat inspirasi dari mereka juga mas,” imbuhnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tinna Oktiani Mulyasa, wanita asli Bandung ini mengaku senang bisa mengajarkan profesinya sebagai seorang HRD di salah satu perusahaan di Bandung kepada siswa-siswa SD. Ia juga mengaku, ini merupakan kali pertama mengikuti Kelas Inspirasi di Semarang, bahkan Jawa Tengah.

Sementara itu, dalam Kelas Inspirasi Semarang IV ini ada sebanyak 22 SD yang menjadi tempat para relawan untuk mengajarkan berbagai hal tentang profesinya. Puluhan SD tersebut berada di wilayah Kota Semarang dan Kabupaten Semarang dan melibatkan lebih dari 200 orang relawan pengajar. (fen)

Comments are closed.