Hari Batik, Masyarakat Diajak Nyanting di Lawang Sewu

METROSEMARANG.COM – Memperingati Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, masyarakat Semarang dilibatkan sensasi pengalaman menyanting batik di pinggir jalan depan gedung Lawang Sewu dalam acara ‘Nyanting on The Street’.

Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi mencanting di depan Lawang Sewu Semarang dalam rangka memperingati hari batik. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Acara diramaikan oleh puluhan model dari Exist Modelling, pengrajin batik, Putera-Puteri Batik Kampus, serta Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kota Semarang, Supriyadi.

Owner Exist Modelling, Bayu Ramli mengatakan, pihaknya ingin lebih mendekatkan batik ke masyarakat. Dengan melihat dan ikut mencanting, masyarakat maka lebih tahu bagaimana proses seni membuat batik.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Semarang, Supriyadi, mengaku bangga dengan kreatifitas anak muda Semarang mengenalkan ‘Nyanting on The Street’ ini. Kegiatan ini turut membudayakan batik sebagai pakaian yang bisa dikenakan warga setiap harinya.

“Saya ingin semua warga Semarang bisa mengenakan batik kesehariannya. Inovasi baik model dan corak batik perlu dijaga agar tidak ketinggalan jaman dan tak kalah dengan busana modern,” ungkapnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.