BSB Mijen dan Marina Diusulkan Jadi Lokasi MXGP 2018

METROSEMARANG.COM – Kota Semarang telah terpilih sebagai tempat penyelenggaraan even internasional Motocross Grand Prix (MXGP) 2018. Dua lokasi pun dipilih Pemerintah Kota Semarang untuk kegiatan tersebut yaitu Bukit Semarang Baru (BSB) Mijen dan Marina.

Pemkot Semarang menawarkan BSB Mijen dan Marina sebagai lokasi gelaran MXGP 2018. Foto: dok mxgp.com

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, dua lokasi itu akan segera diajukan ke panitia pusat penyelenggaraan MXGP 2018. Kawasan BSB Mijen dipilih karena lokasinya perbukitan yang syarat akan venue untuk olahraga motor trail. Lokasinya juga didukung dengan cuaca yang sejuk karena keberadaannya di wilayah dataran tinggi.

”Sedangkan satu tempat lagi yaitu di kawasan Marina yang memiliki cuaca panas, karena berada di wilayah dataran rendah dan berlatar belakang pantai Marina,” katanya, Selasa (3/10).

Wali Kota yang akrab disapa Hendi ini mengungkapkan nantinya terserah panitia pusat memilih lokasi yang mana dari dua lokasi tersebut. Harapannya, yang penting kegiatan MXGP 2018 di Semarang dapat didukung oleh semua pihak. Karena merupakan bagian dari promosi Semarang di kancah internasional.

”Pemkot ingin mempromosikan Kota Semarang tidak hanya di tingkat nasional saja, tapi juga hingga di kancah internasional,” ujarnya.

Menjadi tuan rumah kegiatan bertaraf internasional ini adalah salah satu upaya promosi tersebut. Hal ini juga bersinergi dengan instruksi Gubernur Jawa Tengah untuk dapat meningkatkan sektor pariwisata melalui event sport tourisme.

Dia berharap pelaksanaan motocross ini dapat terlaksana dengan baik dan sukses. Apalagi mengingat banyaknya kota besar yang sebenarnya berebut untuk menjadi tuan rumah pelaksanaan MXGP 2018 ini.

”Konon kata Wali Kota Pangkal Pinang yang pernah menjadi penyelenggara sebelumnya ada 25 tim dari 25 negara yang akan ikut, dimana satu tim 50 sampai 100 orang. Jadi akan ada 2.000 sampai 2.500 bule yang datang di Kota Semarang, pastinya banyak perputaran uang sehingga ekonomi masyarakat bisa meningkat,” pungkasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.