Merapat ke Semarang, Kapal Berbendera Prancis Boyong 228 Pelancong

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 228 penumpang kapal MS Du Ponant-L’austral mampir ke Pelabuhan Tanjung Emas Semarang untuk mengenal lebih dekat potensi pariwisata yang ada di Ibukota Jateng tersebut. Kapal berbendera Prancis tersebut sebelumnya sempat bersandar di Pelabuhan Ujung Pandang, Sulawesi Selatan dalam rangka menikmati obyek wisata lokal.

Kapal pesiar berbendera Prancis bersandar di Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

Berdasarkan catatan dalam tahun 2017, MS Du Ponant-L’austral merupakan kapal pesiar ke-13 yang singgah di Pelabuhan Tanjung Emas. Kapal yang dinahkodai oleh Capten Marchessau Patrick ini juga membawa 158 crew kapal.

Mohammad Nizar Fauzi, Manager SDM dan Umum Pelindo III Cabang Pelabuhan Tanjung Emas mengatakan Kapal MS Du Ponant-L’austral berbobot 10.994 MT dengan ukuran Length Over All (LOQ) 142,10 meter.

“Kunjungan kapal pesiar seperti ini bukan hanya menguntungkan bagi pihak Pelindo III sendiri tetapi juga sebagai bentuk pengenalan wisata dan budaya yang ada di Jawa Tengah dan berdampak pada peningkatan devisa negara,” kata Nizar, Kamis (5/10).

Pelabuhan Tanjung Emas, ungkap Nizar telah menyiapkan fasilitas seperti kursi roda sebagai penunjang wisatawan yang sudah rentan atau memiliki keterbatasan fisik.

Hal ini dikarenakan mayoritas wistawan sudah berumur dan dalam hal ini para tim medis sigap melayani wisatawan.

Para wisatawan akan dipandu jasa tour and travel untuk menyiapkan empat bus untuk mengantar menuju destinasi wisata yang telah dijadwalkan.

Pelabuhan Tanjung Emas nantinya akan lebih meningkatkan fasilitas dalam penyambutan para wisatawan yang datang sehingga kapal pesiar lainnya juga tertarik untuk singgah.

Setelah dari Tanjung Emas, rencananya akan melanjutkan perjalanan menuju Parai Beach, Bangka Belitung. (far)

You might also like

Comments are closed.