130 Guru Dilatih Gunakan Komputer sebagai Penyelesai Masalah

METROSEMARANG.COM – Sebanyak 130 orang guru sekolah negeri se-Kota Semarang baik dari tingkat SD hingga SMA mengikuti ‘Workshop Computational Thinking’ yang diselenggarakan hasil kerjasama pemerintah Kota Semarang, Udinus dan Undip.

Foto: istimewa

“Kami menggandeng Bebras, suatu organisasi internasional yang berkomitmen untuk menggerakkan computational thinking,” tutur dosen di FIK Udinus yang menjadi relawan Bebras, Affandy, Kamis (12/10).

Dengan metode Berpikir komputasional (computational thinking) yang menggunakan cara penyelesaian persoalan dengan menerapkan teknik ilmu komputer (informatika) ini diharapkan akan sangat berguna untuk para guru dari SD hingga SMA. Siswa tidak hanya diajak belajar komputer saja, namun juga memecahkan masalah menggunakan komputer.

Mengambil tema ‘Mengenalkan Computational Thinking Sejak Dini Adalah Modal Utama Penguasaan Informatika Untuk Membangun Indonesia’ ini, para guru mendapat materi sekaligus diberikan pelatihan secara online agar nantinya dapat dipraktikkan saat mengajar. (ade)

You might also like

Comments are closed.