DPU Anggarkan Rp 8 Miliar untuk Betonisasi Jalan Gombel Lama

METROSEMARANG.COM – Jalan Gombel Lama di Kecamatan Tembalang sepanjang sekitar 1 kilometer sudah mengalami kerusakan parah. Pemerintah Kota Semarang berencana akan melakukan betonisasi jalan tersebut di tahun 2018 dengan anggaran Rp 8 miliar.

Forum Lalulintas Kota Semarang melakukan tinjauan di Underpass Jatingaleh, beberapa waktu lalu. Pemkot Semarang menganggarkan Rp 8 miliar untuk betonisasi Jalan Gombel Lama. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang Iswar Aminudin mengatakan, rencana perbaikan Jalan Gombel Lama itu sedang dalam tahap penyelesaian Detail Engineering Design (DED). Jalan akan dibeton supaya lebih kuat dan dibarengi perbaikan saluran drainase supaya air dari badan jalan maupun wilayah Semarang Atas, tidak masuk jalan Underpass Jatingaleh.

”Struktur jalannya sudah mengalami kerusakan dan jalur itu merupakan wilayah patahan. Akibatnya banyak sekali aspal yang rusak karena tanahnya ambles, sehingga membahayakan pengguna jalan,” kata Iswar Aminudin di Balai Kota, Kamis (9/11).

Dengan anggaran mencapai Rp 8 miliar, diharapkan perbaikan jalan ini akan selesai di akhir tahun 2018. Diharapkan selama pengerjaan tidak akan mengganggu arus lalu lintas, mengingat jalur ini merupakan jalan utama penghubung wilayah Semarang Atas dan Bawah.

”Pengerjaan Jalan Gombel Lama di tahun 2018 akan dianggarkan senilai Rp 8 miliar, yang diharapkan selesai hingga akhir tahun. Kita juga akan buat tangkapan saluran air di jalan itu selain peningkatan jalur Underpass jatingaleh,” tandasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.