6 Pasang Finalis Denok Kenang 2019

Duta Wisata Semarang

Denok-Kenang diharapkan menjadi ujung tombak kemajuan pariwisata di Kota Semarang

PEMILIHAN duta wisata Semarang atau yang biasa disebut Denok-Kenang tahun 2019 sudah memasuki puncaknya di Kelimutu Ballroom Grand Arkenso Parkview Hotel, Senin (29/4/2019). Sebanyak ratusan peserta tersisih dan hanya menyisakan enam pasang Denok-Kenang.

denok kenang
Grand Final Pemilihan Denok Kenang Semarang 2019 di Kelimutu Ballroom Grand Arkenso Parkview Hotel, Senin (29/4/2019). Foto: metrojateng.com/ade lukmono

Sebelumnya, sebanyak 250 peserta di karantina untuk dibekali beberapa skill yang nantinya berguna jika terpilih menjadi duta wisata Semarang. Beberapa hal yang diberikan kepada para peserta antara lain, public speaking, kepariwisataan, entrepreneurship, bahasa inggris, vlog dan sebagainya.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyampaikan kebanggaan kepada finalis yang tersisa di babak grand final. Menurutnya, pemilihan Denok Kenang tidak mengedepankan rupa ganteng ataupun cantik.

“Yang penting adalah isi yang akan disampaikan para duta wisata ini ke luar sehingga wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang bisa bertambah,” katanya.

Hendi, sapaan akrab Hendrar menambahkan Denok-Kenang merupakan ujung tombak pariwisata. Hal ini sejalan dengan Kota Semarang sebagai kota dagang dan jasa yang menonjolkan pariwisatanya.

Sektor pariwisata ini memiliki keunikan, yaitu tidak pernah mati meski di sektor lain sedang terkena krisis. Sektor pariwisata juga bisa memutar roda perekonomian warga sekitar.

Hendi menambahkan, para finalis Denok-Kenang bisa menjadi sales atau marketing pariwisata Kota Semarang untuk mengabarkan kepada orang luar keelokan yang dimiliki kota ini. (*)

 

Artikel ini telah dipublikasikan metrojateng.com
You might also like

Comments are closed.