7 Cara Alami Atasi Rambut Rontok

Ilustrasi
Ilustrasi

PUNYA rambut sehat, lebat, dan hitam adalah dambaan setiap orang. Tetapi jika rambut mengalami kerontokan bagaimana cara mengatasinya? Inilah cara alami atasi rambut rontok .

1. Bawang putih

Tumbuk atau blender beberapa butir bawang putih dicampur sedikit air. Lalu oleskan keseluruh bagian rambut dan pijat secara menyeluruh. Lakukan hal tersebut sebelum tidur. Lalu keesokan harinya rambut dibersihkan dengan shampo sampai kotoran bawang putih hilang.

2. Jahe

Caranya sama seperti bawah putih, tinggal tumbuh atau blender jahe lalu oleskan keseluruh rambut. Kemudian diamkan 30 menit dan bilas dengan shampo.

3. Teh Hijau

Sedu teh hijau dengan air hangat secukupnya. Kemudian balurkan seduan teh tadi keseluruh rambut. Diamkan selama satu jam dan bilas dengan shampo.

4. Lidah Buaya

Ambil tanaman lidah buaya, cuci bersih dan belah. Ambil dagingnya (seperti jel) lalu oleskan berata keseluruh bagian rambut. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan shampo.

5. Jeruk Nipis

Belas jeruk nipis lalu oleskan keseluruh bagian rambut. Pijat dan diamkan selama 30 menit dan bilas dengan shampo.

6. Minyak Kemiri

Sangrai kemiri lalu tumbuk sampai halus. Tumbukan tersebut beri sedikit air lalu oleskan keseluruh bagian rambut. Diamkan selama 30 menit dan bilas dengan shampo.

7. Alpukat

Caranya belah alpukat dan ambil daging buahnya, lalu haluskan. Setelah itu oleskan keseluruh bagian rambut dan diamkan selama 30 menit. Bilas dengan shampo. (die)

You might also like

Comments are closed.