7 Pekerjaan Ini Bikin Anda Seperti Tidak Bekerja

ilustrasi
ilustrasi

Banyak orang merasa stres karena bekerja sangat keras namun tidak merasa enjoy. Entah karena mereka tidak menyukai jenis pekerjaan yang harus dikerjakan, atau karena terlalu tingginya target pekerjaan yang harus diraih.

Perlu disadari bahwa kita menghabiskan lebih banyak waktu pada pekerjaan. Jadi sangat penting untuk memilih pekerjaan yang sesuai dengan minat dan kemampuan.

Saat Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda sukai, hidup Anda akan terasa lebih ringan dan bahagia, dan tingkat stres dalam pekerjaan akan menurun. Sebaliknya, mereka yang membenci pekerjaan mereka cenderung tidak bahagia dan mudah depresi. Untuk itu, pastikan Anda memilih pekerjaan yang tidak membuat Anda merasa terbebani dalam mengerjakannya.

Berikut ini adalah 7 pekerjaan yang akan membuat Anda tidak merasa seperti sedang bekerja saat mengerjakannya, yang dapat Anda pertimbangkan saat menentukan pekerjaan impian Anda.

  1. Chef

Jika Anda cukup mahir memasak, mungkin Anda cocok menjadi seorang chef. Memang ada perbedaan antara memasak di rumah dengan memasak untuk orang lain. Namun jika Anda benar-benar menikmati memasak, Anda pasti akan menyukai pekerjaan ini dan tidak pernah merasa lelah saat mengerjakannya.

  1. Desainer

Jika Anda menyukai mendesain sebuah produk, mungkin Anda cocok bekerja sebagai seorang desainer. Namun perlu diingat bahwa menjadi seorang desainer membutuhkan kerja tim dan kreativitas tinggi.

  1. Penulis

Jika Anda suka menulis, mengapa tidak bekerja sebagai seorang penulis? Ketika Anda menulis tentang sesuatu yang menarik, Anda biasanya tidak menyadari bahwa waktu sudah berjalan begitu lama dan Anda tidak merasa telah bekerja keras sepanjang hari. Ya, menulis bisa menjadi pekerjaan yang berat pada suatu waktu, terutama ketika Anda sedang galau dan punya banyak masalah yang harus diselesaikan. Tapi jika Anda punya beberapa ide tulisan, karir menjadi penulis benar-benar menarik lho.

  1. Wedding Planner

Ini adalah karir terbaik yang tidak akan terasa seperti sebuah pekerjaan bagi Anda yang suka mengkonsep sebuah acara pernikahan, berbelanja dekorasi unik, dan berburu benda-benda lain yang dapat membuat pernikahan jadi lebih indah dan memorable. Wedding planner adalah pilihan pekerjaan yang tepat bagi Anda yang memiliki kreativitas tak terbendung dan berbakat mengorganisir suatu acara.

  1. Pengajar

Jika Anda menikmati menghabiskan waktu bersama anak-anak, menjadi pengasuh atau pengajar adalah pilihan hebat. Banyak orang berpikir bahwa menjadi pengajar adalah pekerjaan yang mudah, padahal sebenarnya ini adalah pekerjaan yang berat karena dibutuhkan kesabaran yang tinggi, pengetahuan yang mumpuni dan kecintaan kepada anak-anak. Tidak semua orang memiliki kriteria sebagai pengasuh maupun pengajar yang baik.

  1. Social-Media Specialist

Dewasa ini banyak perusahaan yang membutuhkan seseorang yang berbakat dalam social media. Pekerjaannya, antara lain, menjadi moderator antara perusahaan dengan masyarakat pengguna media sosial, dan memperbaharui kabar terbaru dari perusahaan Anda di media sosial seperti Twitter, Instagram, dan Facebook. Pekerjaan ini cukup menarik dan menyenangkan, setidaknya membuat Anda tidak merasa seperti sedang bekerja.

  1. Wartawan

Menjadi seorang wartawan adalah karir yang tak kalah menarik. Pekerjaan ini tidak menuntut Anda untuk ngantor sejak pagi hingga sore atau malam hari, yang bagi sebagian orang cukup menjenuhkan. Anda juga bisa berkenalan dengan banyak orang, mulai dari orang biasa hingga selebritis top maupun pejabat tinggi negara. Hanya saja, dibutuhkan semangat yang tinggi untuk bekerja di lapangan, dan menghasilkan tulisan yang baik meski dikerjakan di bawah tekanan dan dikejar deadline. Bagi mereka yang memang memiliki passion untuk menjadi seorang wartawan, bekerja tak ubahnya seperti jalan-jalan sambil menulis yang dibayar.(ren)

 

You might also like

Comments are closed.