7 Pelanggaran ini Sasaran Utama Operasi Patuh 2018

KENDAL – Pengendara sepeda motor dan kendaraan roda empat harus tahu. Mulai 26 April hingga 8 Mei 2018 polisi akan menindak pelanggar lalu lintas dengan tujuh pelanggaran menjadi sasaran utama. Hal itu dilakukan dalam kegiatan dengan sandi Operasi Patuh 2018.

operasi ampuh
Wakapolres Kompol Sugiyatmo menyematkan pita kepada personel dalam upacara gelar pasukan Operasi Patuh 2018 Kamis (26/04) pagi. Foto: metrojateng.com/edi prayitno

“Tujuh pelanggaran itu adalah pengemudi menggunakan ponsel, melawan arus, berboncengan motor lebih dari satu, masih di bawah umur,  tidak menggunakan helm, di bawah pengaruh alkohol atau narkoba, serta melebihi batas kecepatan,’’ jelas Wakapolres Kendal Kompol Sugiyatmo usai memimpin upacara gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2018 yang digelar di halaman Polres Kendal, Kamis (26/4).

Baca Juga: 11 Orang Meninggal dalam Sehari Karena Kecelakaan di Jateng

Sugiyatmo, mengatakan, operasi patuh tersebut berlaku di seluruh wilayah Kabupaten Kendal. Kegiatan tersebut bertujuan menekan angka kecelakaan lalu lintas yang bisa menimbulkan korban jiwa. ‘’Selain menekan angka kecelakaan, agar bisa menciptakan situasi lalu lintas yang aman, selamat, tertib dan lancar di jalan,’’ terangnya.

Sementara itu Kasat Lantas, AKP Edi Sutrisno, menambahkan, selama 14 hari pelaksanaan operasi tersebut, pihaknya melibatkan 80 personel yang berasal dari berbagai satuan di jajaran Polres Kendal. Kasus kecelakaan pada Operasi Patuh Candi 2017 mengalami penurunan dibanding operasi yang sama pada 2016.

‘’Tahun 2017 terjadi 10 kasus, nihil korban meninggal, tiga luka berat, dan 13 luka ringan. Sementara tahun 2016 tercatat 18 kasus, nihil korban meninggal, tiga luka berat, dan 32 luka ringan,’’ tutur dia.

 

You might also like

Comments are closed.