Sido Muncul Santuni 53 Keluarga Kru Nanggala 402

– SANTUNAN- Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, secara simbolis menyerahkan santunan bagi keluarga awak Nanggala 402, yang diterima Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur. Foto : ist/metrosemarang.com

 

JAKARTA- PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul, Tbk memberikan sumbangan dana dengan total Rp720juta kepada keluarga dari 53 awak Nanggala 402 yang dinyatakan gugur di laut utara Bali.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat, melalui Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Laksamana Madya TNI Ahmadi Heri Purwono, di Markas Besar Angkatan Laut, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (26/4/2021).

Rencananya, santunan akan diserahkan pada Sabtu (1/5/2021) di Surabaya, bersama santunan dari pengusaha-pengusaha swasta lainnya.

“Hari ini, saya mendapatkan kesempatan bersama Wakasal, Heri Purwono, memberikan sumbangan untuk keluarga kru KRI Nanggala 402 yang gugur dalam melaksanakan tugasnya. Saya kepikiran sejak berita Nanggala 402 hilang. Terbayang bagaimana kru Nanggala 402 menghadapi saat terakhir dalam kepanikan. Setiap malam kami mendoakan, supaya mereka selamat sampai hari sabtu, tapi ternyata semua kru Nanggala 402 dinyatakan gugur. Semoga bantuan ini bisa membantu keluarga yang ditinggalkan. Saya dan adik-adik saya lega bisa membantu,” ujar Irwan.

Irwan juga menambahkan, dirinya sangat senang karena banyak pihak yang turut memberikan bantuan bagi keluarga awak Nanggala 402.

“Saya senang karena banyak yg akan membantu keluarga kru Nanggala 402. Pak Jokowi akan membantu pendidikan anak mereka, Ibu Risma memberi santunan masing keluarga Rp15 juta, pendampingan Psikolog, pengacara Hotman Paris akan bantu biaya pendidikan, dan masih banyak pengusaha lain yang akan membantu,” ujarnya.

Adapun daftar personel di KRI Nanggala-402 yang akan diberikan bantuan oleh Sido Muncul besarannya bervariasi mulai Rp10 juta hingga Rp25 juta per keluarga korban.(eff)

You might also like

Leave A Reply