8 Hari UNBK SMK/SMA, Pasokan Listrik Jateng Dipastikan Lancar

METROSEMARANG.COM – PT PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta memastikan pasokan listrik aman selama pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama delapan hari ke depan.

SMK Negeri 8 menyiapkan genset untuk mengantisipasi listrik padam saat pelaksanaan UNBK. Foto: metrosemarang.com/efendi mangkubumi

Sebab, perseroan menyatakan saat ini masih ada surplus ketersediaan listrik sebanyak 800 Mega Volt (MV) sehingga masih bisa mencukupi untuk seluruh wilayahnya.

Menurut Herdiyan Sakti, Deputi Komunikasi dan Bina Lingkungan PLN Distribusi Jawa Tengah dan Yogyakarta, dengan adanya ketersediaan cadangan listrik sebanyak itu merupakan upayanya untuk mendukung UNBK sehingga ia berharao tidak ada lagi proses pemadaman selama delapan hari ke depan mulai 3 April-13 April nanti.

“Pasokan listrik selama UNBK tahun ini kami pastikan aman dan dijamin tanpa gangguan apapun. Kita masih punya cadangan 800 MV,” ungkap Herdiyan saat dikontak wartawan, Senin (3/4).

Ia pun menyebut bahwa semua petugasnya sudah disiagakan di tiap wilayah untuk meningkatkan pemeliharaan jaringan listrik.

Ia menuturkan proses pemeliharaan sudah dilakukan pihaknya di sejumlah daerah termasuk Kota Semarang, seperti melakukan pemangkasan pohon, pembenahan trafo-trafo hingga penguatan jaringan listrik di tiap jalan raya.

“Semua petugas kita siagakan untuk mengotimalkan pengamanan jaringan salah satunya memangkas pohon di beberapa tempat. Yang jelas mereka harus siaga selama delapan hari,” terangnya. Untuk saat ini, pihaknya masih memghitung ketersediaan listrik yang ada di 35 kabupaten/kota di Jateng dan Yogyakarta. (far)

You might also like

Comments are closed.