8 Kebahagiaan Para Jomblo

JOMBLO (ilustrasi)
JOMBLO (ilustrasi)

Kebahagiaan bukan hanya milik mereka yang sudah berpasangan, atau bahkan sudah mengikat janji sehidup semati. Jadi jomblo pun bisa jadi membahagiakan, bahkan lebih bahagia daripada mereka yang sudah menikah.

Jadi jangan sedih kalau hingga saat ini Anda masih jomblo. Karena dengan menjomblo, Anda bisa menikmati 8 hal ini :

1. Bermalas-malasan

Memiliki pacar sama artinya dengan menambah kesibukan kita. Saat Sabtu malam, Anda punya agenda bersama pacar untuk nonton bioskop. Saat makan siang, Anda punya janjian untuk makan siang bersama. Tapi jika Anda jomblo, Anda bisa bermalas-malasan menikmati hari sambil membaca buku atau nonton TV sepuasnya.

2. Tidak Perlu Dandan

Sebagian besar wanita suka berdandan dan mempercantik diri. Jika Anda termasuk yang tidak suka dandan, berbahagialah karena dengan status Anda yang jomblo, Anda tidak perlu melakukan ritual berdandan. Anda bebas untuk ke mana saja tanpa riasan, senyaman dan semau Anda. Berbeda jika Anda punya pacar, Anda mungkin akan ribet karena harus rajin mencatok rambut, atau menghabiskan uang untuk membeli kosmetik.

3. Jadi Diri Sendiri

Terkadang saat pacaran, kita tidak bisa menjadi diri sendiri. Ada hal-hal yang kita sembunyikan agar pasangan tidak ilfil pada kita. Hal ini bisa jadi hal yang melelahkan. Maka saat menjomblo, nikmatilah diri Anda apa adanya, yang tanpa topeng maupun tameng apapun.

4. Makan Sesuka Hati

Ada beberapa wanita yang tidak ingin makan pete atau makanan lainnya karena jaim di depan pacarnya. Jika Anda jomblo, Anda tidak perlu jaim pada siapapun.

5. Always Free

Kebahagiaan menjadi jomblo adalah selalu punya waktu untuk berbuat apapun yang Anda mau. Anda bisa bersantai dan menikmati hari tanpa harus ijin pada pacar. Waktu dengan teman dan keluarga pun lebih banyak. Jadi tak ada salahnya memanfaatkan kesempatan untuk nongkrong sepuasnya bersama teman atau sahabat.

6. Tidak Ada yang Bikin Galau

Mereka yang sudah punya pacar, biasanya punya masalah yang bikin galau dengan pacarnya, entah itu karena salah paham, cemburu, curiga atau gengsi. Karena jomblo, maka Anda tak perlu merasakan derita ini. Maka, nikmatilah status jomblo Anda.

7. Bisa Melirik Pria Lain

Jika sudah berpasangan, maka Anda dituntut untuk mengenakan ‘kacamata kuda’. Maksudnya, Anda tidak boleh melirik apalagi menggoda lawan jenis. Tapi jika Anda masih jomblo, mau melirik siapa saja, itu hak Anda dan tidak akan ada yang marah. Anda pun bisa mengenal orang lain dan mencari seseorang yang memang terbaik.

8. Pengeluaran Lebih Hemat

Mereka yang sudah berpacaran biasanya punya pengeluaran tambahan, entah itu untuk mentraktir makan, membelikan baju pacar, membeli tiket bioskop, beli kosmetik, atau beli bensin untuk antar jemput pacar. Jika Anda tak punya pacar, hitung saja berapa banyak uang yang bisa Anda simpan dan Anda gunakan untuk kebutuhan lain.

Nah, itulah enaknya jadi jomblo. Bagi Anda yang sudah menyandang ‘mantan jomblo’, tak perlu iri. Sebaliknya, syukurilah pasangan yang sudah Anda miliki. Dan bagi Anda yang sampai sekarang masih jomblo, jangan berputus asa. Nikmatilah masa kesendirian Anda dan gunakan waktu ini untuk bersenang-senang sebelum Anda hidup terikat seumur hidup. (ren)

 

You might also like

Comments are closed.