8 Pemain Lokal Semarang Tereliminasi dari Seleksi PSIS

Sejumlah pemain lokal Semarang terpaksa dicoret dari seleksi PSIS. Foto Metrosemarang
Sejumlah pemain lokal Semarang terpaksa dicoret dari seleksi PSIS. Foto Metrosemarang

SEMARANG – Pelatih PSIS kembali merampingkan stok pemain seleksi yang berasal dari klub-klub lokal Semarang. Selasa (30/12) sore tadi, delapan pemain Semarang terpaksa menepi dari persaingan memerebutkan tempat di skuat utama Mahesa Jenar.

Dengan berkurangnya delapan pemain tersebut, saat ini masih tersisa 16 pemain lokal Semarang. Mereka bakal bersaing dengan 13 pemain hasil seleksi terbuka yang masih dipertahankan. “Hari ini, kami tidak melakukan pencoretan untuk pemain dari kategori umum. Untuk pemain Pengcab, ada delapan pemain yang tereleminasi,” kata pelatih M Dofir.

Menurut Dofir, ada beberapa dasar yang dijadikan alasan tim pelatih untuk mengembalikan pemain ke klubnya masing-masing. Salah satunya adalah faktor usia. “Secara kualitas, sebenarnya mereka mampu bersaing. Tapi, kami melihat ada beberapa pemain yang masih terlalu muda, sehingga terpaksa kami kembalika ke klub,” imbuhnya.

Dalam lanjutan seleksi di Stadion Jatidiri, sore tadi, sejumlah pilar PSIS musim kemarin juga ikut bergabung bersama pemain-pemain pelamar. Di antaranya M Yunus, Edy Anto, Vidi Hasiholan, Eli Nasoka, Komaedi, Taufik Hidayat dan Hari Nur Yulianto.

Dofir berharap, kehadiran Hari Nur dkk bisa memberi gambaran kerangka inti PSIS untuk kompetisi Divisi Utama 2015. Dalam beberapa sesi game, Dofir mencoba mengkombinasikan mereka dengan pemain-pemain seleksi maupun pemain lokal Pengcab Semarang.

“Dari sesi game hari ini mulai kelihatan kualitas pemain-pemain seleksi, baik yang dari Pengcab maupun umum. Inilah yang saya inginkan, sehingga kami bisa memantau siapa saja yang pas untuk mengisi pos-pos yang masih kosong,” tuturnya.

Pada lanjutan seleksi besok pagi, Rabu (31/12), Dofir berencana bakal mengeliminasi beberapa pemain dari kategori umum. Dengan demikian, pada awal Januari 2015, dirinya bisa mulai menggelar latihan perdana sebagai persiapan kompetisi. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.