80 Mekanik Bengkel Pertamina Dapat Kartu BPJS Kesehatan

METROSEMARANG.COM – PT Pertamina Lubricants, melalui Sales Region IV Semarang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan Cabang Semarang meluncurkan program Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan yang akan diberikan kepada 80 mekanik berprestasi beserta keluarga di seluruh wilayah Jawa Tengah & DIY selama periode satu tahun kedepan. Sebanyak 80 mekanik ini merupakan mekanik yang bekerja di bengkel owned-channel Pertamina seperti Olimart dan Bengkel Enduro.

Asuransi Mekanik BPJS Kesehatan

Sales Region Manager IV Semarang PT Pertamina Lubricants, Christina C.H. Simorangkir mengatakan program ini merupakan program CSR Loyalitas Mekanik PT Pertamina Lubricants yang menyentuh pada aspek jaminan sosial kesehatan. Ini adalah program yang ketiga dimana sebelumnya telah dilaksanakan di Sales Region V Surabaya dengan pemberian asuransi BPJS Kesehatan ke lebih dari 200 mekanik di Jawa Timur dan Sales Region III Jakarta dalam waktu yang bersamaan.

“Pemberian BPJS kesehatan ini merupakan bentuk apresiasi kami terhadap mekanik yang sudah berkontribusi besar melalui komitmen mereka melayani pelanggan di Olimart maupun Bengkel Enduro. Diwilayah Sales Region IV sendiri, sudah terdapat lebih dari 100 Bengkel Enduro dan lebih dari 20 Olimart,” ujar Christina, Rabu (30/8).

Bengkel Enduro merupakan bengkel khusus untuk kendaraan roda dua dan menyediakan servis ringan dan berat. Selain itu, Bengkel Enduro juga menyediakan rangkaian produk pelumas Pertamina khusus motor untuk berbagai spesifikasi.

Sedangkan Olimart merupakan outlet pelumas untuk kendaraan roda empat yang berkembang dengan model kemitraan antara Pertamina dan masyarakat terutama pemilik bengkel. Olimart khusus menyiapkan segala pelayanan servis berat dan ringan untuk mobil dan menyediakan pelumas Pertamina seperti Fastron Series, Meditran SX Bio dan varian lainnya.

Harapannya, dengan program ini dapat meningkatkan loyalitas mekanik untuk selalu mengedepankan pelumas karya anak bangsa. Dia juga berharap program ini akan terwujud di seluruh wilayah di Indonesia sebagai bentuk komitmen kami terhadap kerja keras mekanik selama ini. (ade)

You might also like

Comments are closed.