84 Pendaki asal Klaten 8 Jam Tersesat di Gunung Ungaran

Proses evakuasi pendaki yang tersesat di Gunung Ungaran, Minggu (29/3) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya
Proses evakuasi pendaki yang tersesat di Gunung Ungaran, Minggu (29/3) malam. Foto: metrosemarang.com/ilyas aditya

UNGARAN – Setelah pencarian lebih dari dua jam oleh warga sekitar, rombongan pendaki dari SMA Islam Ibnu Habas Klaten, Jawa Tengah berhasil ditemukan, Minggu (29/3) malam.

Rombongan yang berjumlah total 84 orang tersebut, ditemukan disekitar bukit Gentong di wilayah Gunung Ungaran, pukul 23.00. “Alhamdulillah, Allahuakbar,” teriak rombongan yang mengetahui kedatangan warga tepat di tengah-tengah hutan.

Saat ini rombongan yang hampir 95 persen wanita itu dievakuasi ke kampung Medini, kelurahan Ngresep Balong, Kecamatan Limbangan, Kendal. Mereka terlihat sangat kelelahan. Bahkan beberapa di antaranya sakit dan harus dipapah warga.

“Alhamdulillah ditemukan sudah komplit, ada beberapa yang sakit sekarang sedang dirawat warga,” ucap Tony Nugroho, salah satu warga yang ikut mengevakuasi.

Seperti yang diketahui, rombongan siswi SMA Islam Ibnu Habas Klaten, Jawa Tengah, dikabarkan tersesat Minggu (29/3) sekitar pukul 20.00. Rombongan kelas 11 dan 12 tersebut sedianya menuju kampung teh Promasan gunung Ungaran melalui jalur Curug Lawe desa Kalisidi sekitar pukul 12.00.  Diduga pemandu yang kurang menguasai medan, rombongan tersebut tersesat dan berputar-putar hampir 8 jam.(yas)

You might also like

Comments are closed.