Acara Malam Pergantian Tahun Disarankan Tetap Dipusatkan di Kota Lama


METROSEMARANG.COM – Perayaan malam pergantian tahun di Kota Semarang diminta agar dipusatkan di kawasan Kota Lama untuk semakin meramaikan destinasi wisata itu. Terlebih kawasan litle netherland tersebut telah dibenahi dan tertata dengan baik serta menjadi daya tarik masyarakat.

Kota Lama Semarang

Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengatakan, saran untuk menyambut malam tahun baru di Kota Lama juga agar terus meramaikan destinasi wisata unggulan Kota Lumpia tersebut.

“Jadi saran saya agar menyambut malam pergantian tahun baru 2018, tidak digelar di kawasan Simpanglima, tetapi di Kota Lama yang merupakan destinasi wisata yang kini telah dibenahi dan memiliki daya tarik wisata. Kita perlu terus meramaikan Kota Lama,” terangnya, Jumat (29/12).

Selain itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS)  ini juga mengharapkan agar pemerintah kota tidak menggelar acara pergantian tahun di pusat kota saja. Kegiatan harus digelar merata hingga di pinggir-pinggir kota sehingga pusat keramaian tidak hanya terpusat di tengah kota. Selain itu tidak akan menimbulkan kemacetan lalu lintas khususnya di tengah kota.

Ditambahkan, pihaknya memahami Simpanglima memiliki fungsi sebagai alun-alun kota, sehingga  bisa digunakan untuk acara kenegaraan dan juga acara lainnya dengan ketentuan harus mendapat persetujuan dari wali kota dan membayar retribusi Rp 200 juta untuk sekali event.

“Tetapi lebih baik perayaan malam Tahun Baru dialihkan ke wilayah pinggiran yang sekarang mulai di tata dengan baik, sehingga pusat-pusat keramaian tidak jenuh di pusat kota terus,” katanya.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Savitri, sebelumnya memang mengatakan bahwa kegiatan menyambut malam Tahun Baru akan dipusatkan di depan halaman Balai Kota Semarang. Dengan alasan agar ada suasana berbeda karena beberapa tahun terakhir acara pergantian tahun selalu dihelat di titik nol Kota Lama, tepatnya depan Kantor Pos Besar. (duh)

You might also like

Comments are closed.