Acara Perayaan Malam Tahun Baru 2018 Dipusatkan di Balai Kota


METROSEMARANG.COM – Pesta perayaan malam pergantian tahun 2017 ke 2018 di Kota Semarang akan dipusatkan di halaman Balai Kota Semarang. Acara akan diisi dengan hiburan musik dan lainnya dengan artis-artis ibu kota untuk memeriahkan malam Tahun Baru.

Khataman Alquran di Hall Balai Kota Semarang untuk menyambut Tahun Baru 2017. Foto: metrosemarang.com/dok

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang, Masdiana Safitri mengatakan, meski dipusatkan di balaikota, tapi masyarkat juga dapat menyaksikan malam pergantian tahun baru di berbagai tempat lainnya. Sebab banyak destinasi yang juga akan menggelar acara tahunan tersebut.

‘’Banyak yang akan menggelar perayaan menyambut tahun baru hampir di semua lokasi destinasi wisata di Kota Semarang. Tapi Pemkot memfokuskan perayaan malam tahun baru di halaman balai kota,’’ ujarnya Selasa (26/12).

Diakui, biasanya Pemkot menggelar pesta menyambut Tahun Baru di titik nol kilometer kawasan Kota Lama, tepatnya di depan Kantor Pos Besar. Namun, agar suasana berbeda tahun ini dipilih di halaman Balai Kota Semarang.

Selain diisi hiburan musik dan artis dari ibu kota, rangkaian acara malam tahun baru juga akan dilakukan pesta kembang api tepat pukul 00.00 WIB, sebagai puncak acara. ‘’Akan dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi bersama jajaran Forkopinda dan pejabat di lingkungan pemkot,’’ katanya.

Sedangkan tempat acara Tahun Baru yang digelar instasi lainnya, di antaranya di Bundaran Tugu Muda dan Taman Budaya Raden Saleh (TBRS), yang dilakukan oleh Dewan Kesenian (Dekase) Kota Semarang. (duh)

You might also like

Comments are closed.