Ace Hardware Berikan 1.700 Pohon Sirsak kepada Pemkot Semarang

METROSEMARANG.COM – Ace Hardware Siliwangi melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) memberikan bantuan berupa 1.700 pohon sirsak kepada Pemerintah Kota Semarang. Penyerahan bantun pohon tersebut dilakukan di Balai Benih Cepoko, Gunungpati pada Jumat (19/5) pagi.

Pemberian bantuan pohon sirsak untuk Pemkot Semarang. Foto: metrosemarang.com/ade lukmono

Perwakilan Ace Hardware, Rachmad Febrianto mengatakan, kecintaan perusahaan kepada lingkungan ini juga telah diterapkan pada konsumen yang berbelanja di Ace Hardware. “Setiap konsumen yang belanja dengan nominal Rp 300 ribu, maka kami berikan pohon alpukat. Sudah 3.200 pohon yang kami salurkan,” kata Store Manager Ace Hardware Siliwangi tersebut.

Dia berharap, dengan bantuan 1.700 bibit pohon sirsak ini dapat membantu pemerintah sekaligus warga yang mengelola kebun milik Pemkot Semarang menjadi lebih sejahtera dan bermanfaat. Selain itu, banyaknya pepohonan juga diharapkan bisa memberikan udara yang bersih dan mengurangi polusi.

Penanaman bibit sirsak secara simbolis di Balai Benih Cepoko, Gunungpati Semarang, Jumat (19/5). Foto: metrosemaeang.com/ade lukmono

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Kota Semarang, WP Rusdiana menyampaikan bahwa sirsak merupakan buah yang lumayan diminati warga. Di tempatnya juga sudah dikembangkan beberapa jenis sirsak, di antaranya Sirsak Madu.

“Yang menjadi favorit di sini masih Jambu Kristal. Tempat ini merupakan contoh kerjasama yang baik antara Pemkot, swasta dan masyarakat. Pemkot menyediakan lahan, swasta memberikan bantuan fisik, sedangkan masyarakat yang mengelola,” tuturnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.