Ada 200 Ribu Judul Buku Dipamerkan di Gedung Wanita

image
Pengunjung memadati pameran buku di Gedung Wanita. Foto: metrosemarang.com/khoiruddin

METROSEMARANG.COM-Pesta Semarang sejuta buku 2015 kembali lagi di gelar di gedung wanita mulai 27 November- 3 Desember 2015. Pengunjung yang hadir nampak antusias memilah-milah buku, entah hanya melihat judulnya atau membuka sebentar dan beralih ke buku lain. Pengunjung yang kebanyakan didominasi kaum muda ini banyak yang mampir ke stand buku-buku fiksi seperti novel, dan buku motivasi.

Harga yang murah dan banyak diskon semakin menarik pengunjung untuk datang memborong buku. Hampir semua buku ada diskon, harga yang ditawarkan juga variatif terjangkau, mulai 15 ribu sampai 200 ribu. Sebanyak 150 penerbit dengan 34 stand pameran siap memanjakan anda yang gemar berbelanja buku.Kepala kantor perpustakaan dan arsip kota Semarang Supriyadi mengatakan, pihaknya ingin mengajak masyarakat agar minat baca yang cenderung menurun bisa kembali bangkit.

Pihaknya ingin meningkatkan minat baca masyarakat, selain itu untuk mendekatkan para penerbit supaya lebih bergairah dalam dunia penulisan.”Karena selama ini kalau mereka (penerbit) menulis-menulis saja tidak ada yang membaca kan kasihan. Maka ini sebagai ajang untuk meningkatkan kreatifitas,” kata Supriyadi saat ditemui di depan gedung wanita Semarang.

Pihaknya mengaku kegiatan ini merupakan yang ke 15 kali, lebih dari 2 ribu judul buku dipamerkan disini. Dia menginginkan dengan harga yang lebih miring daripada di toko buku pada umumnya, gairah masyarakat untuk membaca bisa muncul kembali.”Supaya masyarakat lebih bergairah karena buku-buku yang kami sajikan tidak mahal, artinya murah dan dapat diskon,” ungkapnya. (cr-08)

You might also like

Comments are closed.