Ada 4 Kamera, Puas Selfie dan Berburu Foto dengan ZenFone 5Q 

JAKARTA – Banyak sekali orang beranggapan bahwa kamera depan pada ponsel lebih sering digunakan daripada kamera belakang. Padahal, hal tersebut tidak 100% benar. Sebab berdasarkan survei, kedua kamera pada ponsel sama-sama dibutuhkan.

Hal itu disampaikan Brand Ambassador Asus Indonesia, Tatjana Saphira saat mempresentasikan produk ponsel terbaru Asus generasi kelima atau seri ZenFone 5 di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (23/4).

Menjawab kebutuhan konsumen pengguna kamera pada ponsel baik untuk selfie atau fotografi, Asus menghadirkan ZenFone 5Q salah satu varian dari lini produk ZenFone 5 di Indonesia bersama peluncuran ZenFone Max Pro M1. Smartphone yang memiliki desain elegan seperti varian flagship Asus terdahulu, kali ini menitik beratkan pada kemampuan memotret wide angle.

 

asus zenfone
Brand Ambassador Asus Indonesia, Tatjana Saphira mempresentasikan produk ponsel terbaru Asus generasi kelima atau seri ZenFone 5Q di Hotel Ritz Carlton Jakarta, Senin (23/4). (Foto: metrojateng.com/Anggun Puspita)

“Jika pada generasi sebelumnya Asus hanya menyediakan kamera utama dengan satu tambahan lensa wide baik di depan atau di belakang, pada seri ZenFone 5Q terbaru ini Asus menyediakan masing-masing tambahan kamera dengan lensa wide, baik di bagian depan ataupun di bagian belakang. Sehingga, total ada empat kamera yang tersemat di ponsel tersebut,” ungkap Tatjana.

ZenFone 5Q menyingkirkan keterbatasan terkait kreativitas dalam fotografi. Dengan kamera resolusi tinggi, 20MP di depan dan 16MP di belakang, keduanya dilengkapi kamera tambahan 120 derajat.

“Yang menarik, tidak seperti metode kompetitor, tiap kamera pada ZenFone 5Q bekerja secara independen untuk menghadirkan foto yang sempurna,” kata Regional Director ASUS South East Asia, Benjamin Yeh.

Smartphone berlayar IPS 6 inci resolusi FullHD + dengan display full view ini punya aspect ratio kekinian 18:9 dan menawarkan bezel ultra tipis. Tipisnya bezel tersebut membuat ZenFone 5Q mudah dikantongi di dalam saku bagaikan smartphone berukuran layar 5,5 inci biasa.

“Ponsel ini juga diperkuat oleh Qualcomm Snapdragon 630 Mobile Platform, ZenFone 5Q mengombinasikan performa luar biasa, baterai 3.300mAh dan juga keamanan tingkat tinggi serta fitur yang menghadirkan kenyamanan. Mulai dari NFC, face unlock kecepatan tinggi, sensor sidik jari dan fitur dual SIM,” jelas Benjamin.

Adapun, dengan tersemat empat kamera pada ZenFone 5Q maka terdapat pilihan foto standar atau ultrawide, baik di depan ataupun di belakang. Selain itu ZenFone 5Q juga membuat pengambilan foto selfie, wefie, landscape, portrait ataupun group shot menjadi sangat leluasa.

“ZenFone 5Q juga menyediakan fitur Asus BeautyLife, sebuah teknologi live-beautification dengan dukungan live-streaming video untuk Facebook, YouTube, Twitter, Instagram dan platform media sosial lainnya. Pengguna bisa memilih berbagai opsi peningkatan penampilan. Mulai dari menghapus noda di wajah, sampai mengubah warna kulit secara real-time,” tandasnya. (ang)

Comments are closed.