Ada Pawai Dugderan, Ini Ruas Jalan yang akan Ditutup

METROSEMARANG.COM – Selama prosesi karnaval Dugderan berlangsung Jalan Pemuda hingga Paragon Mall akan ditutup mulai sekitar pukul 12.00 hingga acara selesai. Bagi masyarakat yang akan melintas diimbau untuk jalan alternatif lainnya agar tidak terjebak kemacetan.

Pembukaan Dugderan 2016. Karnaval Dugderan 2017 akan digelar selama dua hari, Rabu (24/5) dan Kamis(25/5). Foto: metrosemarang.com/dok

”Kami mengimbau kepada masyarakat Kota Semarang pada Kamis 25 Mei agar tidak melewati sepanjang Jalan Pemuda hingga Paragon Mall agar tidak menambah kemacetan arus lalu lintas disana,” kata Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang, Achyani, Senin (22/5).

Pemkot Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata akan menyelenggarakan prosesi Dugderan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H selama dua hari, yakni di Lapangan Simpanglima pada Rabu (24/5) dan Balai Kota pada Kamis (25/5).

Karnaval di Simpanglima akan dimulai pukul 06.00 WIB, bakal diikuti oleh anak-anak TK hingga SMP/MTs yang menampilkan beragam kesenian tradisional unik. Rutenya dari Lapangan Simpanglima ke Jalan Pahlawan dan berakhir di Taman Menteri Supeno.

Sementara karnaval di halaman Balai Kota bakal diikuti pasukan Drumband PIP. Lalu pasukan Muhammadiyah, NU, Kementerian Agama, siswa-siswi SMA/SMK, perguruan tinggi, hotel dan perusahaan, organisasi kepemudaan, komunitas seniman, 16 kecamatan, Bendi Hias dan Kereta Kencana yang dinaiki wali kota dan istri selaku Kanjeng Bupati Arya Purbaningrat.

Karnaval dimulai dari balai kota pukul 12.15 WIB, melewati Jalan Pemuda menuju ke Masjid Kauman Semarang dan berakhir di Jalan Kolonel Sugiyono (sebelah timur Hotel Dibya Puri).

”Kami juga mengimbau dan berharap agar warga Semarang dan sekitarnya bisa menyaksikan gelaran tahunan Kota Semarang ini,” imbuh Achyani (duh)

You might also like

Comments are closed.