Ada Pembukaan HUT ke-72 RI, Jalan Pemuda Ditutup Jumat Pagi

METROSEMARANG.COM – Ruas Jalan Pemuda akan ditutup selama beberapa saat pada Jumat (11/8) lusa. Jalan depan Balai Kota Semarang tersebut akan digunakan sebagai tempat pelaksanaan pembukaan rangkaian kegiatan HUT ke-72 Republik Indonesia.

Jalan Pemuda akan ditutup sementara pada Jumat (11/8) pagi. Foto: metrosemarang.com/dok

Acara pembukaan akan diisi dengan apel pagi terpusat yang diikuti oleh lebih kurang 6.000 peserta yang terdiri dari PNS Kota, Kecamatan, Kelurahan dan juga pelajar. Kegiatan akan dibuka oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan dihadiri oleh Muspida plus dan anggota DPRD Kota Semarang.

Kabag Humas dan Protokol Setda Kota Semarang Achyani mengatakan, rencananya para peserta akan mengikuti jalan sehat. Dengan rute Balai Kota – Jalan Imam Bonjol – Jalan Pierre Tendean – dan kembali lagi ke depan Balaikota untuk mengikuti undian doorprize.

”Untuk itu, penutupan jalan akan dilakukan mulai pukul 05.30 hingga pukul 08.00 dari arah Paragon hingga Tugu Muda Semarang. Selanjutnya, bersamaan dengan jalan sehat yang diikuti para peserta, akan dilakukan penutupan jalan sebagian di sepanjang rute jalan sehat tersebut,” jelasnya, Rabu (9/8).

Guna menghindari kemacetan, masyarakat dihimbau untuk dapat melewati jalan alternatif lain hingga berakhirnya acara pembukaan HUT ke-72 RI tersebut.

Sementara untuk memeriahkan HUT RI sendiri, akan diselenggarakan sejumlah rangkaian perayaan. Di antaranya ajang kreativitas pemuda pada Sabtu (19/8), lomba menyanyi, menari, lukis, membatik, pidato dan baca puisi untuk tingkat SD.

Kemudian ada lomba cerdas cermat kader Posyandu di 16 kecamatan, POPDA tingkat SMP dan SMA, lomba sepak bola RT/RW, lomba foto tentang Kota Semarang, lomba reportase pembangunan Kota Semarang.

”Sedangkan untuk puncak acara akan digelar resepsi peringatan HUT ke 72 RI pada Sabtu (26/8) di halaman Balai Kota, yang akan dimeriahkan oleh artis ibukota dan artis Kota Semarang,” kata Achyani. (duh)

You might also like

Comments are closed.