Adi Ardiyanto: Utamakan Liburan bersama Keluarga

Adi Ardiyanto Foto Metrosemarang/Ade Lukmono
Adi Ardiyanto
Foto Metrosemarang/Ade Lukmono

MENJADI Corporate General Manager Hotel Pandanaran bukan tugas yang enteng. Adi Ardiyanto harus memutar otak bagaimana cara untuk terus mengembangkan Hotel Pandanaran agar tetap eksis di tengah ramainya bisnis hotel di Kota Semarang.

Terlebih lagi, Hotel Pandanaran Semarang sekarang sedang menyongsong Hotel Pandanaran baru yang terletak di Yogyakarta tidak lama lagi. “Terkadang saya hanya mempunyai waktu yang sangat sedikit untuk berkumpul keluarga,” ujar pria kelahiran Semarang, 22 Maret 1976.

Oleh karena itu, dia mengalokasikan waktu khusus untuk sekadar refreshing bersama keluarga. Hobi travelling digunakan sebagai sarana berlibur bersama keluarga ketika musim libur sekolah anak-anaknya. “Kalau akhir tahun sangat tidak memungkinkan karena hotel pasti akan ramai waktu itu,” kata dia.

Pilihan untuk jalan-jalan pun banyak, dari dalam maupun luar negeri. “Paling jauh untuk wilayah Indonesia saya hanya sampai Nusa Tenggara Timur. Kalau luar negeri, saya sudah sampai  Palestina, Dubai dan lain-lain,” terang Adi yang juga berprofesi sebagai dosen tamu pengampu mata kuliah Management Perhotelan di Unisbank Semarang.

Menurutnya, Indonesia masih punya kesamaan kultur walaupun sudah berbeda. Namun tidak jika dia ke luar negeri. “Singapura saja yang masih negara tetangga sudah sangat berbeda dengan Malaysia. Ketika masuk Dubai dan Palestina juga sudah sangat berbeda kulturnya,” tuturnya. (ade)

You might also like

Comments are closed.