Adi Tri Hananto Minta Praja Hindari Perbuatan Negatif

METROSEMARANG.COM – Ikatan Keluarga Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Semarang komitmen akan terus membantu langkah pemerintah kota setempat khususnya dalam kegiatan sosial kemasyarakatan.

Ketua IKAPTK Kota Semarang Adi Tri Hananto memberi santunan kepada anak yatim piatu pada acara halal bihalal. Foto: metrosemarang.com/masrukhin abduh

Ketua IKAPTK Kota Semarang Adi Tri Hananto menuturkan bahwa pihaknya  akan berupaya membantu langkah pemerintah khususnya di dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Terakhir pihaknya telah melakukan pemugaran rumah warga tidak mampu di daerah Ngemplak Simongan, Semarang.

“Warga tersebut seorang janda yang anaknya lumpuh dan kondisinya sangat memprihatinkan,” terangnya, saat halal bihalal IKAPTK Kota Semarang di Hotel Patra Jasa Semarang, baru-baru ini.

Menurutnya, untuk membantu merenovasi rumah itu menjadi layak huni membutuhkan biaya sekitar Rp 14 juta. Namun IKAPTK hanya mengeluarkan Rp 4 juta karena donatur juga ikut mendonasikan dana.

“Semangat inilah yang saya apresiasi dari kawan-kawan IKAPTK sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT diberikan keleluasaan,” katanya.

Ditambahkan bahwa halal bihalal IKAPTK ini sebagai sarana silaturahmi antara praja, para alumni dan sesepuh senior yang sudah purna maupun yang masih aktif menjabat di berbagai kantor pemerintahan.

Ia berharap kepada Praja yang masih kuliah untuk terus menjaga diri, mempersiapkan diri, dan belajar dengan sebaik-baiknya serta menghindari berbuat kesalahan maupun berbuat hal-hal yang negatif.

“Belajar dari kejadian beberapa waktu lalu di mana seorang alumni Praja IPDN di Jawa Barat melakukan contoh kurang baik, maka hal ini jadikan cermin diri untuk terus melakukan tugas kita masing-masing dengan lebih baik,” pungkasnya. (duh)

You might also like

Comments are closed.