Agar Warna Lipstik Tahan Lama, Lakukan Trik Ini

ilustrasi
ilustrasi

Seperti namanya, pemulas bibir berfungsi untuk mewarnai bibir dengan warna tertentu. Pemulas bibir biasanya mengandung minyak dan pelembab bibir, yang membuatnya mudah terhapus setelah bibir terkena cangkir, sendok, maupun tisu. Maka, agar bibir tetap berwarna dan menggoda, para wanita harus rajin mengoleskan lipstik ke bibir segera setelah warnanya memudar.

Bagi Anda para wanita yang malas sering­sering mengoleskan pemulas bibir, ada tips untuk Anda agar lipstik lebih tahan lama di bibir. Simak ya.

1. Oleskan Pelembab Bibir

Tahap ini penting dilakukan sebelum mengoleskan lipstik ke bibir. Pelembab bibir memberi nutrisi ke bibir agar tidak kering dan pecah­pecah saat memakai lipstik. Gunakan pelembab bibir selama 5­10 menit sebelum mengoleskan lipstik agar nutrisinya terserap bibir. Setelah 10 menit, blot lipbalm dengan tisu yang diletakkan di antara bibir dan dikatupkan. Ini bertujuan untuk mengeringkan bibir. Bibir yang masih ‘basah’ oleh pelembab bibir akan membuat lipstik sulit

2. Garis Bibir

Pensil bibir (lip pencil) berguna untuk membentuk bibir dan membuat warna lipstik terlihat lebih jelas.

3. Lip Brush

Untuk mendapatkan warna yang rata, gunakan lip brush untuk mengoleskan lipstik ke bibir ketimbang mengoleskan lipstik langsung dari bullet­-nya.

4. Blot Lipstik

Setelah mengoleskan lipstik, blot bibir dengan tisu. Lalu oleskan lipstik lagi, dan blot lagi, lalu oles lagi. Cara ini bisa membuat lipstik lebih menempel di bibir, sehingga warnanya akan tahan lama. Anda tidak harus melakukan dua kali blot untuk mendapatkan warna lipstik yang menempel di bibir. Tergantung formula lipstik. Jika sekali blot saja warnanya sudah terlihat berbekas di bibir, sekali blot pun sudah cukup. Namun jika kandungan minyak dalam lipstik lebih banyak, lakukan dua hingga tiga kali blot agar warnanya benar-­benar tertinggal di bibir.

5. Bersihkan Bibir

Setelah merampungkan segala rutinitas harian, segera bersihkan bibir dan wajah. Anda bisa menggunakan minyak zaitun atau petroleum jelly untuk mengangkat bekas lipstik sekaligus meng­-exfoliate dan melembabkan bibir. Caranya, oleskan minyak zaitun di bibir lalu usap dengan handuk kecil. Bibir yang bersih akan membuat warna lipstik tampak lebih indah.

Selamat mencoba. (ren)

You might also like

Comments are closed.