Agnes Budiana, Musik Metal Jadi Mood Booster

Agnes Budiana bersama gitaris Skid Row, Scotti Hill Foto: metrosemarang.com/dok pribadi
Agnes Budiana bersama gitaris Skid Row, Scotti Hill
Foto: metrosemarang.com/dok pribadi

 

METROSEMARANG.COM – Kecintaan terhadap musik metal sudah dirasakan Agnes Arum Budiana sejak duduk di bangku sekolah dasar. Meski berbeda dengan genre musik yang biasa disukai gadis sebayanya, Agnes konsisten memilih musik bergenre cadas itu sebagai musik favoritnya.

Ketidaksengajaan sang pamanlah yang membuat wanita kelahiran Slawi 26 tahun lalu itu mengenal musik metal. Gara-gara lantunan suara Ronnie James Dio bersama Rainbow melalui radio tape sang paman, Agnes yang tidak sengaja mendengarkan justru suka dan penasaran. Rasa penasaran itu pula yang membuatnya memelajari berbagai jenis musik metal hingga saat ini.

“Saat itu kelas 6 SD. Jadi enggak sengaja denger suara melengking vokalis Rainbow. Sejak saat itu saya seneng dengerin musik metal, kayak Iron Maiden, Metallica, Manowar, Black Sabbath, Helloween, pokoknya banyak,” kata Agnes saat berbincang dengan metrosemarang.com, Selasa (10/11).

Bahkan gara-gara pengetahuannya tentang musik metal, wanita yang tengah menyelesaikan studi S2 Pendidikan Bahasa Inggris Unnes tersebut justru sempat dipilih bergabung promotor musik ternama untuk mensukseskan konser band metal luar negeri.

Tak tanggung-tanggung, bersama Log Zhelebour sebagai hospitality staff, ia sukses membawa band asal Amerika, Skid Row untuk mentas di sejumlah kota di Indonesia tahun 2013 lalu.

Kini, Agnes masih sangat setia mendengarkan musik yang dicintainya tersebut. Bahkan mendengarkan musik bergenre cadas sudah menjadi rutinitas wajibnya setiap pagi. Tak heran, wanita penggemar makanan khas Jawa ini fasih menjawab pertanyaan seputar musik metal.

“Musik metal selalu jadi mood boosterku setiap pagi. Khususnya heavy metal dan Thrash Metal. Kalau lagi dengerin dua jenis musik itu, geloraku memuncak,” ungkapnya. (yas)

You might also like

Comments are closed.