Agus Priharwanto: Utamakan Kebersamaan

Agus Priharwanto Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha
Agus Priharwanto
Foto Metrosemarang/Achmad Nurseha

KEBERSAMAAN menjadi modal berharga untuk menghadirkan sebuah prestasi. Dalam suasana yang guyub, segala persoalan bakal lebih mudah terpecahkan. Sebagai Ketua Paguyuban Lurah se-Kecamatan Semarang Tengah, Agus Priharwanto selalu menekankan pentingnya kebersamaan dan kekeluargaan kepada semua anggotanya.

Melalui paguyuban itulah, pria yang juga menjabat sebagai Lurah Sekayu tersebut memanfaatkannya sebagai media koordinasi dan pendekatan personal antarlurah. “Kekeluargaannya jadi bisa terjalin enak,” katanya kepada metrosemarang.com, Selasa (10/3).

Baginya, komunikasi antar lurah untuk saling mengingatkan ketika ada rapat atau tugas dinas sangat membantu kinerjanya. Selain itu, ada juga tradisi ‘lepas sambut’ yakni pelepasan lurah mutasi dan menyambut lurah baru di Kecamatan Semarang Tengah.

“Lurah-lurah Semarang Tengah memang terkenal paling kompak. Saat ini ada 15 orang yang tergabung dalam paguyuban, sesuai jumlah kelurahan di Semarang Tengah. Paguyuban ini juga menjadi media kami untuk saling bertukar informasi,” urainya.

Selain aktif di paguyuban, Agus juga tak melupakan tugas pokoknya sebagai Lurah Sekayu. Buktinya, dia cukup sukses dengan menghadirkan sederet prestasi di kelurahan yang dipimpinnya. Di antaranya, juara harapan III lomba administrasi Posyandu se-Kota Semarang 2014, Juara II lomba kelurahan peduli lingkungan se-Kecamatan Semarang Tengah, dan juara II RW peduli penghijauan se-Kecamatan Semarang Tengah. (ans)

Comments are closed.