Agus Priyo: Habiskan Puluhan Juta Rupiah untuk Satu Film Pendek

image
Agus Priyo Hatmoko. Foto: Metro Semarang/Ade Lukmono.

Sebagai Ketua Komite Sinematografi Dewan Kesenian Semarang (Dekase), Agus Priyo Hatmoko, sudah sangat piawai dalam membuat film. Sudah enam film yang dia garap, baik sebagai penulis skrip, produser, sutradara maupun pemain.

Kebanyakan film yang dia buat adalah film yang bergenre rohani. Selain itu film drama bahkan film laga pernah dia buat. Film garapan pendeta ini juga sudah ditawar beberapa stasiun televisi swasta untuk ditayangkan.

Agus memang selalu total dalam pembuatan filmnya. “Dana yang paling besar yang saya gunakan untuk membuat satu film pendek adalah sekitar hampir Rp. 40 jutaan,” ujarnya. Namun tentu saja hasilnya juga mendapat sambutan positif dari masyarakat.

Film kerohanian juga dia berikan ke gereja-gereja untuk diputar. Menurutnya, dengan membuat film, berarti dia juga memberikan sesuatu untuk masyarakat serta menjadi kenang-kenangan untuk dirinya sendiri.

Bagi pria yang juga bekerja di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng ini, film “Pak De” merupakan film rohani yang paling berkesan. “Di sana diceritakan seorang mantan preman yang bertobat lalu tertembak oleh polisi yang tidak lain adalah anak kandungnya sendiri,” terang dia. (ade)

You might also like

Comments are closed.