Ahli Geologi Diminta Ungkap Fenomena Api Misterius di Semarang

Sejumlah barang milik warga Jangli Tlawah yang terbakar. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto
Sejumlah barang milik warga Jangli Tlawah yang terbakar. Foto: metrosemarang.com/fariz fardianto

METROSEMARANG.COM – Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Tengah Abu Hafsin mengimbau, kepada masyarakat agar jangan mengkaitkan munculnya api misterius dengan hal-hal aneh di alam gaib, yang terlalu jauh diketahui kebenarannya.

Ia pun berpendapat, kemunculan api misterius di dalam rumah warga Jangli Tlawah, menjadi bukti kebesaran Allah SWT.

“Allah bisa mengubah apapun di luar nalar. Bahkan air pun bisa mengeluarkan api jika dikehendaki-Nya. Tapi, kita sebagai ciptaan-Nya lebih baik ihtiar untuk mengungkap kebenaran fenomena api misterius yang menyerang warga,” jelas Abu, kepada metrosemarang.com, Sabtu (20/2).

Lebih lanjut, Abu meminta kepada para ahli geologi dari ITB Bandung, untuk mengungkap fenomena api misterius di Semarang. Sebab, ia khawatir fenomena irasional merubah perilaku umat Muslim menjadi musrik.

“Jadi ini berkaitan dengan aspek tauhid. Kita harus tetap berpegangan dengan kaidah Islam. Kami minta para ahli geologi untuk menguak kebenaran fenomena munculnya api misterius di rumah warga,” imbuhnya.

Ia berkeyakinan dengan penelitian yang dilakukan secara rasional dan sejalan dengan perkembangan waktu, pasti fenomena api misterius bisa segera terungkap. “Allah Maha Perkasa karena pasta gigi yang tidak bisa terbakar ternyata bisa muncul apinya,” tutupnya. (far)

You might also like

Comments are closed.