AHM Ajak Konsumen Jelajah Tiga Pulau

Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya bersama dengan (kedua kanan) Direktur Marketing AHM Koichi Mizuno didampingi oleh riders peserta turing Honda Smart Adventure memperkenalkan sepeda motor skutik terbaru Honda Scoopy eSP di Kota Tua, Jakarta (28/5). Sepeda motor skutik terbaru Honda, Scoopy eSP akan ikut serta dalam turing Honda Smart Adventure menaklukan jarak sekitar 2.400 km untuk mengangkat pariwisata terbaik di tiga pulau tersebut. Foto: metrosemarang.com/dok Honda
Direktur Marketing AHM Margono Tanuwijaya bersama dengan (kedua kanan) Direktur Marketing AHM Koichi Mizuno didampingi oleh riders peserta turing Honda Smart Adventure memperkenalkan sepeda motor skutik terbaru Honda Scoopy eSP di Kota Tua, Jakarta (28/5). Foto: metrosemarang.com/dok Honda

JAKARTA – Jajaran sepeda motor skutik Honda siap berpetualang menjelajahi Jawa-Bali-Lombok dengan mengusung misi mengangkat pariwisata terbaik di tiga pulau ini. PT Astra Honda Motor (AHM) mengajak 150 riders menggunakan tiga model skutik terlaris Honda‎ untuk menaklukkan jarak sekitar 2.400 km.

Untuk menggelar event bertajuk “Honda Smart Adventure” ini, Honda bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan didukung tujuh main dealer Honda (PT Wahana Makmur Sejati (WMS), PT Daya Adicipta Mustika (DAM), PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM), Astra Motor Yogyakarta, Semarang, Bali, dan Mataram)

Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya mengatakan turing Honda Smart Adventure ini bertujuan untuk mengajak konsumen setia Honda untuk berkontribusi mengangkat keragaman budaya, keindahan alam dan kuliner khas daerah yang ada di Indonesia. “AHM akan menurunkan tiga model sepeda motor skutik terlarisnya yaitu All New Honda BeAT eSP series, All New Honda Vario Series, dan New Honda Scoopy eSP yang baru saja diluncurkan bulan ini,” kata Margono dalam rilisnya, Jumat (29/5).

Turing “Honda Smart Adventure” secara resmi dilepas oleh Marketing Director AHM Margono Tanuwijaya dan Koichi Mizuno, di pelataran area Museum Fatahillah, Jakarta pada kamis 28 Mei 2015. Rombongan touring ini diperkirakan memasuki Lombok pada Minggu, 7 Juni 2015.

Peserta turing dijadwalkan mengunjungi dan mengeksplorasi lebih dari 15 tempat wisata di sepanjang rute yang dilalui. Rider yang bergabung dalam turing ini merupakan konsumen loyal Honda yang tergabung dalam berbagai komunitas skutik dari tujuh  provinsi di  Jawa-Bali-Lombok.

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi Honda kepada konsumen, yang telah mengantarkan skutik Honda memimpin pasar motor skutik Tanah Air dengan penjualannya yang terus meningkat bahkan di saat pasar sepeda motor melemah. Dengan mengangkat keragaman budaya, keindahan alam dan kuliner khas daerah, AHM ingin terus menemani dan menciptakan kegembiraan para konsumennya dalam touring ini dengan semangat Satu Hati,” imbuh Margono.

Jajaran sepeda motor skutik Honda telah berhasil memikat hati para pecinta skutik Tanah Air. Pada periode Januari-April 2015, penjualan sepeda motor nasional tercatat 2.129.805 unit atau terkoreksi 21,5% dibanding periode yang sama tahun lalu. Penurunan ini juga terjadi di segmen skutik nasional yang hanya terjual 1.624.092 unit atau melemah 7,1%. Di tengah pelemahan penjualan ini, penjualan jajaran sepeda motor skutik Honda justru mampu terus meningkat 3,3% atau terjual 1.253.246 unit.

Peningkatan penjualan skutik Honda terwujud berkat teknologi terdepan Honda Smart Technology yang diaplikasikan pada berbagai platform mesin berkapasitas 110cc seperti pada skutik terbaru New Honda Scoopy eSP dan model skutik terlaris di dunia All New Honda BeAT eSP, mesin berkapasitas 125cc seperti New Honda Vario 125 eSP, hingga mesin berkapasitas 150cc seperti New Honda Vario 150 eSP.

Touring selama 11 hari ini berakhir di Lombok. Main dealer Honda wilayah Nusa Tenggara Barat, Astra Motor Mataram menyambut rombongan touring “Honda Smart Adventure” dengan melakukan city Rolling dan berakhir dengan acara penutup etape touring ini. (*)

 

 

You might also like

Comments are closed.