Ahmadi akan Diusung Jadi Calon Gubernur Jateng

METROSEMARANG.COM – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah, Ahmadi, akan diusung menjadi kandidat calon gubernur dari internal Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada gelaran Pilgub Jateng 2018 mendatang. Ia dianggap sosok yang mumpuni dan sudah mewarnai perkembangan dan kemajuan di provinsi ini.

Wakil Ketua DPW PKS Jateng Ahmadi
Foto: metrosemarang.com/istimewa

Hal itu diungkapkan oleh Ketua DPD PKS Kota Semarang, Ari Purbono usai tasyakuran Milad ke-19 PKS di Hotel Grasia, Semarang, Rabu (19/4) malam. Pada Pilgub Jateng 2018 nanti, partainya akan berusaha mengusung kader yang berkualitas untuk bisa manjadi kandidat calon gubernur.

”Kapan lagi kalau tidak mencoba pada Pilgub Jateng 2018. Saat ini dinamika di Provinsi Jateng luar biasa, sehingga butuh figur yang baru dan muda untuk memimpin Jateng,” katanya.

Ahmadi sendiri adalah mantan Ketua DPD PKS Kota Semarang dan pernah menjadi Wakil Ketua DPRD Kota Semarang. Saat ini selain sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng, dia juga duduk di posisi penting di internasl partai sebagai Wakil Ketua DPW PKS Jawa Tengah.

Karena itu, kata Ari Purbono, figurnya sangat berpengalaman dan sudah cukup mewanai perkembangan dan kemajuan di Jawa Tengah selama kurang lebih 2,5 tahun memimpin DPRD Provinsi Jateng. ”Beliau juga putra asli daerah Semarang, sehingga PKS Kota Semarang akan mengusungnya,” katanya.

Ditambahkan, untuk Pileg atau pemilu legislatif tahun 2019 sendiri, pihaknya menargetkan 10 kursi di DPRD Kota Semarang. Sebagai persiapan saat ini sudah ada lembaga penokohan kader yang akan menjaring dan menginventarisasi bakal calon anggota legislatif daerah.

Sekadar diketahui, DPW PKS Jawa Tengah saat ini telah mengadakan pemilihan umum internal, untuk menjaring kader partai yang akan diusung menjadi bakal calon gubernur dan atau wakil gubernur Jateng di Pilgub 2018. Selain DPD PKS Kota Semarang, DPD PKS daerah lainnya di Jateng juga akan mengusulkan calon masing-masing. (duh)

You might also like

Comments are closed.