Ajaib, Dalam 60 Menit Gelombang Suara Bisa Kencangkan Kulit

Mengatasi Kulit Leher Kendur

Hadir setelah perawatan botox, filler, dan setrika wajah. Perawatan kulit non bedah dan non invasif untuk mengencangkan serta mengangkat kulit.

TEKNOLOGI untuk perawatan kecantikan semakin hari semakin canggih. Yang terbaru dengan teknologi gelombang suara, kulit dan wajah dapat kencang dalam waktu 30-60 menit.

miracle ultrasound
Seorang pasien melakukan perawatan Miracle 3-Layer Ultherapy di Miracle Clinic Jl Veteran 29A Semarang, Kamis (16/8). (Foto: metrosemarang/Anggun Puspita)

Teknologi ini hadir setelah perawatan botox, filler, dan setrika wajah sudah banyak dimanfaatkan oleh para perempuan untuk perawatan kecantikan. Ultrasound Theraphy (Ultherapy) menawarkan perawatan kulit dengan teknologi non bedah dan non invasif yang berguna untuk mengencangkan serta mengangkat kulit.

Presiden Director of Miracle Aesthetic Clinic Group, dokter Lanny Juniarti Dipl AAAM mengatakan, Ultheraphy merupakan tren terbaru dalam dunia kecantikan yang menggunakan teknologi gelombang suara (ultrasound). Energi ultrasound yang dulunya hanya dimanfaatkan untuk diagnostik dan terapi, kini juga dapat mengatasi masalah kekenduran kulit wajah dan lainnya.

‘’Dalam teknologi perawatan kulit, Ultherapy menggunakan teknologi citra. Hal ini mirip dengan metode pemindaian perut ibu hamil atau USG oleh dokter kandungan,’’ ungkapnya pada acara peluncuran perawatan Miracle 3-Layer Ultherapy di Miracle Clinic Jl Veteran 29A Semarang, Kamis (16/8).

Menggunakan alat Ulthera yang otentik dan telah mendapat pengakuan US FDA-cleared, Miracle Clinic memanfaatkan kecanggihannya untuk menjangkau hingga tiga lapisan kulit (3D facial rejuvenation). Keuntungannya, kulit menjadi lebih kencang, memperbaiki tekstur kulit, mengecilkan pori-pori dan mengatasi kerutan halus.

 

Alat akan menghantarkan gelombang ultrasound ke tiga lapisan kulit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan.

– dokter Lidya Barasjid Dipl AAAM  – 

Dokter estetik Miracle Clinic Semarang, dokter Lidya Barasjid Dipl AAAM menjelaskan, untuk melakukan perawatan Ultherapy pasien tidak perlu takut dengan proses yang rumit dan menyakitkan. Sebab, selama perawatan tidak ada tindakan seperti pembedahan, sayatan, atau suntikan.

‘’Sebelum perawatan, bagian kulit target akan diolesi semacam gel. Setelah itu barulah alat Ultherapy diusap-usapkan pada bagian kulit tersebut. Lalu, alat akan menghantarkan gelombang ultrasound ke tiga lapisan kulit yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan,’’ jelasnya.

Melalui layar monitor digital imaging, dokter dan pasien dapat memantau seberapa kuat energi dan arah ultrasound yang dihantarkan ke kedalaman lapisan kulit tertentu. Perawatan terbaru ini mampu mengatasi masalah alis dan kelopak mata atas yang turun, pipi yang kendur, garis senyum yang dalam, garis rahang yang kurang tegas, double chin dan kulit leher yang kendur, sekaligus menghaluskan kulit, mengecilkan pori-pori dan mengurangi kerutan halus.

‘’Dan untuk mendapatkan hasilnya tidak butuh waktu lama, hanya sekitar 30-60 menit. Kalau untuk masalah alis dan kelopak mata yang turun paling butuh waktu 30 menit. Sedangkan, kalau sewajah penuh butuh 60 menit,’’ tuturnya yang juga Direktur Miracle Clinic Semarang itu.

Diketahui, meski baru diluncurkan di Kota Semarang, sudah banyak pasien yang memanfaatkan perawatan Miracle 3-Layer Ultherapy. Mayoritas pasien berusia 40-70 tahun keatas. ‘’Namun, banyak juga pasien berusia muda yang melakukan perawatan ini. Mereka ingin wajahnya lebih tirus dan bentuknya lebih tegas. Biasanya juga mereka ingin penampilannya berkiblat kepada artis idolanya,’’ kata Lydia. (*)

 

Comments are closed.