Aji Santoso Sebut Persela Sedikit Over-confident

METROSEMARANG.COM – Persela Lamongan harus mengubur mimpi lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2018. Alih-alih menang, tim berjuluk Laskar Joko Tingkir malah tumbang di partai pamungkas Grup E. Head coach Aji Santoso menyebut timnya sedikit over confident yang justru berbuah kekalahan.

Sebelum laga kontra PSIS, Persela yang sudah mengumpulkan dua poin masih menyimpan asa untuk lolos ke babak 8 besar. Syaratnya mereka harus bisa mengalahkan PSIS dengan selisih tiga gol dan berharap laga Arema versus Bhayangkara FC berakhir imbang.

Namun, pada laga yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Selasa (30/1) sore, Birrul Walidin dkk gagal mengulangi performa mengesankan seperti saat mengimbangi Arema dan Bhayangkara.

“Ada sedikit over confident dari anak-anak. Mereka terlalu percaya diri akan meraih kemenangan mudah atas PSIS,” kata Aji Santoso, seusai laga.

Fakta di lapangan justru memerlihatkan sebaliknya. Persela yang tampil dengan empat pemain asing sekaligus malah kesulitan membongkar pertahanan Mahesa Jenar. Sepanjang babak pertama nyaris tak ada ancaman nyata dari tim yang bermarkas di Stadion Surajaya ini.

Setelah gol Bayu Nugroho di pertengahan babak kedua, anak asuh Aji Santoso lebih sering menciptakan ancaman ke gawang PSIS yang dikawal mantan kiper mereka, Ferdiansyah.

“Sebelum laga ini kami memang masih punya peluang lolos, tapi cukup berat dan harus menang di atas tiga gol. Situasi ini juga menambah tekanan pada pemain, sehingga permainan mereka justru tidak maksimal,” eks pembesut Timnas U-23 itu menambahkan.

Kekalahan dari PSIS membuat Persela terdampar di dasar klasemen Grup E. Laskar Joko Tingkir menuntaskan turnamen pramusim dengan poin dua, tanpa sekalipun memetik kemenangan.

Sementara, Arema FC akhirnya berhak mewakili Grup E di babak 8 besar, setelah bermain imbang tanpa gol kontra Bhayangkara. Meskipun sama-sama mengoleksi lima angka, skuad Singo Edan unggul produktivitas gol. Babak 8 besar Piala Presiden bakal dipentaskan di Stadion Manahan Solo pada 3 dan 4 Februari. (twy)

You might also like

Comments are closed.