Akhirnya PSIS Bisa Menang di Purwodadi

METROSEMARANG.COM – PSIS mengawali Liga 2 dengan start mulus. Johan Yoga dkk memermalukan Persipur 2-1, sekaligus jadi kemenangan perdana dari empat kali kunjungan ke Purwodadi.

Duel Herry Susilo (merah) dan Hari Nur Yulianto saat PSIS dijamu Persipur di turnamen ISC B 2016, Minggu (1/5). Foto: metrosemarang.com/dok

PSIS menyudahi puasa kemenangan di kandang Persipur Purwodadi saat melakoni laga perdana Liga 2, Sabtu (22/4). Gol-gol Haudi Abdillah dan Johan Yoga hanya bisa dibalas lewat lesakan penalti M Fathul Manan.

Hasil ini bukan saja menjadi awal bagus bagi skuad Mahesa Jenar yang menargetkan promosi ke Liga 1. Kemenangan tersebut juga memutus hasil kurang oke tim Ibukota Jateng di Stadion Krida Bakti.

Persipur kerap jadi batu sandungan bagi PSIS, khususnya saat tampil di kandang sendiri. Sebelum duel Sabtu kemarin, PSIS selalu gagal membawa pulang poin penuh dalam tiga kali lawatan di Purwodadi sejak 2013.

Musim Divisi Utama 2013, PSIS hanya sanggup mengambil satu poin usai bermain imbang tanpa gol. Musim itu juga menjadi catatan kelam bagi kubu Mahesa Jenar setelah suporter mereka terlibat bentrok dengan warga yang kemudian dikenal dengan ‘Tragedi Godong’.

Setahun kemudian, PSIS bahkan harus pulang tanpa poin ketika dipaksa takluk dengan skor 2-3. Tapi, saat itu tim tamu yang sudah memastikan lolos fase grup hanya menampilkan skuad pelapis.

Tahun 2016, PSIS kembali menyambangi Stadion Krida Bakti di laga pembuka ISC B. Meski mendominasi permainan, Johan Yoga dkk harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata. Belakangan PSIS dinyatakan menang 3-0 karena Persipur dianggap memainkan pemain tidak sah.

Kemenangan di markas Persipur tersebut diyakini bakal semakin menebalkan kepercayaan diri penggawa Mahesa Jenar. “Kami masih harus meningkatkan performa dan kemenangan di laga perdana akan sangat bagus buat perkembangan tim,” kata pelatih PSIS, Subangkit. (twy)

 

 

You might also like

Comments are closed.